Peringatan HLUN, Dewanti Berikan Tips Hidup Bahagia

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, saat sesi foto bersama pada Perayaan HLUN. (Eko)

BACAMALANG.COM – Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional, Pemerintah Kota Batu, Bupati Malang dan Sanggar Cendekia menggelar kegiatan acara “Lansia Bisa Bahagia, Mari Kita Bernostalgia” pada Minggu (23/5/2021)

Kegiatan acara itu berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Batu, Wakil Wali Kota Batu, Ketua TP PKK, Wakil Bupati Malang, dan pendiri Sanggar Cendekia.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si menyampaikan, bahwa resep panjang umur adalah rasa syukur, serta hati yang tidak diselimuti rasa iri dan dengki.

“Semoga hidup kita dipenuhi dengan kegiatan positif, dan bermanfaat bagi orang lain dan selalu bergembira,” kata Budhe sapaan akrabnya.

Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, tiap tahunnya diperingati setiap 29 Mei.

“Hari tersebut, merupakan hari dimana Pemerintah Republik Indonesia mengapresiasi semangat jiwa raga, serta peran penting dan strategis penduduk lanjut usia di Indonesia,” tambah dia.

Menurut menantu almarhum Ebes Soegiyono ini, jumlah penduduk lanjut usia di Indonesia berdasarkan hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020 ada sebanyak 26,82 juta jiwa (9,92 persen).

“Tentu saja, jumlah tersebut ditaksir bakal meningkat seiring peningkatan kualitas hidup masyarakat, yang tercermin dari peningkatan usia harapan hidup penduduk Indonesia,” pungkasnya. (Eko)