Peringati HUT Bhayangkara dan Cegah Klaster Baru, Dilakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Lumbangsari

Caption : HUT Bhayangkara ke-75, penyemprotan disinfektan di Desa Lumbangsari. (ist)

BACAMALANG.COM – Adanya lonjakan Covid 19 menjadikan semua pihak meningkatkan kewaspadaan dan upaya antisipasi. Bersamaan dengan HUT Bhayangkara ke-75, dilakukan penyemprotan disinfektan di Desa Lumbangsari Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang, Rabu (30/6/2021).

Penyemprotan dilakukan oleh Satgas Covid 19 Desa Lumbangsari Kecamatan Bululawang. Turut berpartisipasi, Kapolsek Bululawang diwakili Kaposlantas Ganet dan anggota, Kasi Tramtib Kecamatan Bululawang, 3 pilar Desa Lumbangsari, Tenaga Kesehatan Desa.Lumbangsari, serta perangkat Desa Lumbangsari.

“Kegiatan ini dijalankan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 di wilayah khususnya Desa Lumbangsari Kecamatan Bululawang,” tegas Ketua Satgas Covid Desa Lumbangsari Ir. Yanoko.

“Upaya ini juga untuk pencegahan munculnya cluster-cluster baru dengan melaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) secara Mikro. Kami juga melakukan sosialisasi Prokes ( Protokol Kesehatan) kepada masyarakat,” tegas pria yang juga Kades Lumbangsari ini.

“Kegiatan ini juga diharapkan memberi manfaat agar masyarakat terhindar dari wabah penyakit Corona. Agar masyarakat selalu menjalankan hidup bersih dengan mengikuti Prokes dalam melakukan kegiatan. Terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi. Semoga Covid hilang dan perekonomian kembali tumbuh,” pungkasnya. (had)