Peringati HUT PDIP dan Megawati, BMI Kota Malang Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

BMI Kota Malang Bagikan ratusan bungkus nasi dalam rangka HUT PDIP ke-50 dan HUT Ketum PDIP ke-76

BACAMALANG.COM – Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan yang ke-50 sekaligus ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri ke-76, pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Malang bagikan ratusan nasi bungkus kepada masyarakat di kawasan Stasiun Kota Baru pada senin (23/01/2023).

Gerakan ini sebagai langkah serta mewujudkan jika pertai berlambang kepala banteng moncong putih ini, merupakan partai yang berpihak kepada rakyat.

Oleh karena itu, dalam beberapa hari terakhir ini terlihat semua kader PDI Perjuangan di tanah air bergerak dan turun ke masyarakat. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun partai yang ke-50 tahun sekaligus ulang tahun Ketua Umun PDIP Megawati Soekarno Putri ke-76.

Gerakan BMI Kota Malang ini bertujuan untuk menyapa warga Kota Malang. Sejumlah kaum muda membagikan ratusan nasi bungkus, kepada pengemudi ojek online,  petugas kebersihan,  juru parkir dan tukang becak.

Bahkan mereka turut makan nasi bungkus bersama, usai membagikan nasi di kawasan Stasiun Kota Baru, pada Senin (23/1/2023).

Ketua BMI Kota Malang, Hengky Bayu Firmansyah mengatakan bahwa gerakan ini kado bagi Megawati Soekarno Putri sebagai Ketum PDIP serta partai yang dipimpinnya.

“Sebagai partainya orang kecil, maka seluruh kader harus dekat dengan masyarakat. Dengan seringnya turun dan menyapa warga, maka keberadaan partai dan kadernya akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Masih menurut Hengky, partai berjuluk partainya wong cilik ini harus bergotong royong dan jangan melupakan rakyat.

“Jadi kegiatan ini sebenarnya adalah bentuk peduli kita sebagai partainya wong cilik, kegiatan ini juga sesuai dengan instruksi ibu ketua umum, bahwa kita semua harus bergotong royong, jangan melupakan rakyat. Jadi kita harus selalu turun ke tengah-tengah masyarakat,” terang Hengky.

Gerakan selalu turun ke masyarakat ini tambah Hengky, merupakan instruksi dari pusat. Sehingga apa yang menjadi aspirasi, permasalahan dan keinginan masyarakat dapat terwadahi dengan baik  yang kemudian ada solusi terbaik. Kedepan BMI Kota Malang akan menggelar sejumlah kegiatan sosial lain, seperti membersihkan sungai dan menanam pohon. (him)