Peringati Maulid, Ketua STIKes Kepanjen Minta Civitas Akademika Teladani Perilaku Nabi

Foto: Ketua Stikes Kepanjen berikan sambutan. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ketua STIKes Kepanjen Dr. Riza Fikriana ,S.Kep. Ns.,M.Kep. minta seluruh civitas akademik meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap kepada seluruh civitas akademik STIKes Kepanjen agar supaya menjadi generasi muda yang selalu meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW,” tutur Dr. Riza Fikriana ,S.Kep. Ns.,M.Kep, Selasa (3/11/2020).

Khidmat Sesuai Prokes

Seperti diketahui, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW STIKes Kepanjen diperingati dengan suasana penuh khidmat dan bermakna meskipun ditengah situasi pandemi.

Acara diawali dengan mengumandangkan sholawat oleh kelompok Rebana UKM Himatudin STIKes Kepanjen pada pagi hari.

Kegiatan ini mengusung tema Menjadi Generasi Muda yang Qurani dengan Meneladani Nabi diharapkan menjadi upaya refleksi diri ditengah pandemi ini.

Dr. Riza Fikriana ,S.Kep. Ns.,M.Kep. dalam sambutannya menyampaikan pesan agar generasi muda Qurani dalam artian sebenarnya tidak hanya membaca Al-Quran akan tetapi perlu menghapal serta mengamalkan dan memegang teguh akidah dalam menjalankan syariat Islam secara benar dan berjuang mengemban tugas sesuai amanah baik sebagai mahasiswa, sebagai dosen, sebagai tenaga kependidikan yang bersifat santun, jujur dan ceria seperti halnya Nabi Muhammad SAW.

Sopan Santun

Ustadz Zainal Arifin ,M.Ag. dari Uniga Malang dalam ceramah menyampaikan bahwa sebagai umat manusia saat ini dalam segi akhlak/tingkah lakunya harus berperilaku yang baik seperti halnya Nabi besar Muhammad SAW.

Yaitu mengajarkan untuk bersopan santun ke sesama manusia (makhluk). Pesan yang disampaikan Ustadz supaya umat manusia untuk meniru perilaku Nabi besar kita Muhammad SAW menerapkan akhlak dan atau tingkah laku maupun kehidupan nabi sehari-hari baik dalam akhlaknya maupun ibadah beliau.

“Semoga akhlak/tingkah laku serta ibadah Kita ke depan InshaAllah semoga lebih baik lagi. Serta senantiasa Civitas Akademik STIKes Kepanjen selalu diberikan perlindungan kesehatan keberkahan semuanya. Aamiin Ya Robbal Alamin,” tandas Zainal mengakhiri. (*/had)