Perluas Wawasan Generasi Milenial, FKG UB Gelar Webinar Branding for Milenial

Caption : UB gelar Webinar Branding for Milenial. (ist)

BACAMALANG.COM – Guna menambah wawasan mengenai kemampuan enterpreneur melalui perspektif baru generasi muda (millenial), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Brawijaya (UB) mengadakan Webinar Branding for Millenials “Broaden Your Perspective and Seize the Opportunity” dan talk show tentang personal branding.

“Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship peserta webinar, mengembangkan motivasi dan wawasan peserta webinar tentang entrepreneurship, membentuk keberanian berwirausaha pada seluruh peserta webinar, mengenalkan Program Mahasiswa Wirausaha kepada mahasiswa baru, membantu peserta webinar untuk dapat melihat suatu keadaan dari perspektif baru, dan membentuk pribadi wirausahawan yang mampu melihat peluang usaha,” tegas drg. Miftakhul Cahyati, Sp.PM, Jum’at (24/9/2021).

Seperti diketahui, Generasi Milenial adalah generasi emas yang dalam waktu dekat akan memimpin dan menjadi ujung tombak kemajuan Indonesia.

Saat ini, pertumbuhan jumlah penduduk seringkali berbanding terbalik dengan pertumbuhan jumlah lapangan pekerjaan, sehingga sedikit banyak berimbas pada sektor perekonomian di Indonesia.

Beberapa solusi realistis yang dapat dilakukan untuk menopang perekonomian adalah membuka lapangan-lapangan pekerjaan baru, dengan kata lain memulai untuk berwirausaha.

Untuk mewujudkan harapan tersedianya lapangan usaha baru dibutuhkan suatu perspektif baru yang baik sehingga dapat merangsang pemikiran generasi milenial dalam melihat suatu peluang usaha.

Untuk generasi milenial yang masih bingung bagaimana cara menambah wawasan mengenai kemampuan enterpreneur melalui perspektif baru, bisa mengikuti Webinar Branding for Millenials “Broaden Your Perspective and Seize the Opportunity” dan talk show tentang personal branding.

Acara ini merupakan kolaborasi dari Kementerian PSDM dan Kementerian Ekonomi Kreatif BEM Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya, yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu (25/9/2021) mendatang.

“Kami berharap, melalui acara ini dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan peserta webinar sehingga dapat mencari peluang seluas mungkin, meningkatkan motivasi dan wawasan peserta webinar tentang entrepreneurship,” papar Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKG UB, drg. Miftakhul Cahyati, Sp.PM.

“Kemudian terbentuknya keberanian untuk berwirausaha bagi peserta webinar sehingga peserta webinar dapat mulai berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja baru bagi sekitarnya, lalu mahasiswa dapat mengetahui dan mengikuti Program Mahasiswa Wirausaha, peserta dapat melihat suatu keadaan dari perspektif baru serta peserta mampu melihat dan mengambil peluang usaha,” pungkasnya.

SEKILAS WEBINAR

Webinar ini mengusung tema : Branding For Milleneals Entrepreneur. “Broaden Your Perspective and Seize the Opportunity”. Personal Branding :
“Develop Your Personal Branding”

Turut dihadiri : Prof. DR. IR. Nuhnill Hanani AR., M.S. Rektor Universitas Brawijaya.
Prof Dr Abdul Hakim, MSi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.
DR. H. Sandiaga Uno, B.BA, M.BA, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Ir. H. Kamrussamad, S.T., M.SI, Anggota Komis XI DPR RI.

Fathia dan izzati, Influencer & Content Creator.
Saiful Anwar, Chief of Student Executive Board Brawijaya University Faculty of Dentistry 2020.

drg. Miftakhul Cahyati, SP. PM, Vice Dean of Student Affairs Brawijaya University Faculty of Dentistry.
Thessalonica : Miss Brawijaya 2020.

Pelaksanaan : Sabtu, 25 September 2021 pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Free registration dan free E-certificate.

Open Donation : OVO 082302005156 a.n Langit Jingga. Gopay 08567474726 a.n Amyra Rochmi Adhuri. Mandiri : 1670003750352 a.. Amyra Rachmi Adhuri BCA : 0181948921 an Langit Jingga4).

Link Pendaftaran Eksternal
https://bit.l /PendaftaranWebinarBFMFKGUB
Internal : http://bit.ly/Pendaftaran WebinarBFM MabaFKG2021

CP Dita Chairunnisa (WA 082114726688 /LINE : ditacna)
Christophorie G (WA 087887870916 /LINE : christophorie24).

Untuk menyimak giat ini bisa membuka
https://youtu.be/74j-UVR78rw. (*/had)