Persaingan Perolehan Medali Makin Sengit, Kota Malang Optimis Runner-Up Porprov Jatim 2022

Sekretaris Koni Kota Malang, Anang Fathoni saat menunjukkan medali yang diraih para atlet. (ist)

BACAMALANG.COM – Kontingen Kota Malang hingga hari ini, Senin (27/6/2022), telah mengoleksi poin perolehan medali dengan menempati peringkat kelima.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan PB Porprov VII Tahun 2022, kota pendidikan ini sudah mengoleksi 7 medali emas, 11 medali perak, 11 medali perunggu, dengan total nilai 61.

Menanggapi hal ini, Sekretaris KONI Kota Malang, Ahmad Anang Fatoni mangaku semakin yakin akan menjadi runner-up di Porprov Jatim VII 2022.

“Kami melihat performa para atlet yang selama tiga hari ini. Semakin yakin (kami runner-up) karena sampai saat ini kami masih on track ya, meskipun Cabor Kempo kemarin Kami lepas dapat perak dan perunggu,” kata Anang kepada BacaMalang.

Ia menjelaskan, sejumlah cabor memang difavoritkan dapat mendulang medali lepas. Namun ada yang harus kandas seperti Sepak Bola Putra. “Alhamdulilah yang putri lolos, dan kami optimis hasilnya sesuai harapan” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyebut jika sejumlah Cabor semakin menunjukan performa terbaik. Hal ini bisa dilihat dari beberapa Cabor yang sudah memborong medali.

“Untuk kondisi para atlet kini dalam keadaan fit untuk bertanding. Ada yang cedera, tapi sudah Kami arahkan tim fisioterapi yang bertugas untuk penyembuhan,” tukasnya.

Untuk diketahui, dalam Porprov Jatim VII 2022 yang berlangsung mulai 25 Juni 2022 hingga 3 Juli 2022 nanti Kota Malang membawa 558 atlet yang bertanding di 42 Cabor dengan venue di empat kabupaten berbeda, yakni Bondowoso, Jember, Lumajang, dan Situbondo. (yog/had)