Pertemuan 25 DPAC PKB Kabupaten Malang Berbuntut Panjang

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Pertemuan 25 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bansga Kabupaten Malang beberapa waktu lalu ternyata berbuntut panjang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Malang, Muslimin menyampaikan, forum DPAC sebenarnya tidak ada dalam AD/ART partai. Jika DPAC ingin membuat keputusan, ada mekanisme yang mesti dilalui.

“Itukan keputusan pribadi. Sebenarnya kalau keputusan DPAC ya ada rapat di DPAC, kan ada ketua, sekretaris dan pengurus lain itu. Mereka kan pemberitahuannya mau ngopi bareng, ya kan kita tidak bisa larang, wong cuma ngopi. Tapi kan terus membuat pernyataan, karena itu pernyataan pribadi ya dianggapnya pribadi. AD/ART kita tidak ada itu forum DPAC,” kata Muslimin, Rabu (12/2/2020).

Seperti diketahui, pada pertemuan 25 DPAC belum lama ini, mereka yang datang membuat surat pernyataan dibubuhi stempel dan materai, serta dalamnya berisi menyatakan dukungan kepada Bupati Malang petahana, Muhammad Sanusi.

“Kalau itu atas nama DPAC harus lewat rapat dan ada berita acaranya. Itukan dinamika politik. Kita biarkan saja,” ucap pria yang juga menjabat Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Malang ini.

Ditambahkan Muslimin, pihaknya sebetulnya sudah menerima informasi soal pertemuan DPAC ini sejak Desember 2019 lalu.

“Itukan yang datang tidak semua. Juga bukan ketua saja, ada yang diwakili sekretaris, dan pengurus saja. Ada DPAC yang tanya ke saya, ini betul undangan dari saya atau bukan, ya saya jawab bukan,” tukasnya. (mid/yog)