Pimpin Sertijab, Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo Pesan Hal Ini

Foto: Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MIK, saat tengah memimpin Sertijab Kabag Ren, Kapolsek Junrejo, dan Kasat Binmas. (Eko)

BACAMALANG.COM – Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Junrejo, dan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas).

Sertijab tersebut digelar di ruang Rupatama Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Jum’at (27/11/2020) pagi.

Adapun nama pejabat tinggi Kepolisian yang melaksanakan mutasi adalah Kabag Ren yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Dedy Rohjadi, SH diserahkan kepada AKP Yoyok Prasetyo, SH, Kapolsek Junrejo yang sebelumnya dijabat oleh AKP Setyo Kristanto diserahkan kepada AKP Diana Pujiastuti, SH dan Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Diana Pujiastuti, SH diserahkan kepada Iptu Agus Mulyono, SH., MH.

Menurut Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH, pergantian jabatan di institusi Polri adalah hal yang biasa.

“Ya, mutasi adalah hal yang biasa terjadi. Saya meminta kepada pejabat yang baru, agar supaya segera beradaptasi di lingkungan yang baru,” kata Catur sapaan akrabnya, saat diwawancarai awak media usai Sertijab.

Mantan Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur ini juga berpesan dan meminta, agar selalu meningkatkan sinergitas dengan tiga pilar yang ada di Kota Batu.

“TNI dan Polri, serta perangkat desa, sekaligus juga bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang senantiasa kondusif di tengah Pandemi Covid-19,” pesan dia.

Dirinya juga menegaskan kepada Kapolsek yang baru dilantik, untuk senantiasa selalu melaksanakan tugas secara baik sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) selaku anggota Polri.

“Tetap senantiasa untuk memberikan keamanan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kami juga berpesan kepada Kasat Binmas yang baru, untuk segera mengambil langkah cepat dalam merangkul masyarakat, kerahkan semua kekuatan Bhabinkamtibmas agar masyarakat merasakan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH tidak asing di lingkungan Mapolda Jawa Timur. Sebelumnya ia menjabat Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, dan kini menjabat sebagai Kapolres Batu yang baru. (Eko)