Pipa PDAM di Pulungdowo Bocor, Ini Penjelasan Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang

Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Kota Malang, M. Nor Muhlas. (ist)

BACAMALANG.COM – Direktur Utama (Dirut) Perumda Tugu Tirta Kota Malang, M. Nor Muhlas, memberikan penjelasan terkait kebocoran pipa PDAM di Jalan Raya Pulungdowo, Kecamatan Tumpang, pada Minggu (24/4/2022) petang sekitar pukul 18.30 WIB.

Ia menyebut bahwa sudah ada petugas yang diminta untuk segera melakukan penanganan atas permasalahan tersebut. “Kalau dimulai malam ini pengerjaannya untuk pensolusian diperkirakan besok sudah selesai. Kami menerjunkan kalau total dengan petugas dan operator alat berat sebanyak 17 personil,” tegas M. Nor Muhlas.

Petugas Perumda Tugu Tirta Kota Malang saat melakukan penanganan pipa bocor di Pulungdowo. (ist)

Ia menjelaskan, untuk wilayah layanan pipa Pulungdowo masih aman sampai besok karena ada sisa air di Tandon Buring Atas. “Sebenarnya Kami sudah menjelaskan dan menyampaikan penyebabnya. Dan alhamdulillah Kita sudah biasa menangani kasus yang sama dengan cepat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, terjadinya kebocoran pipa ini sempat menghambat arus lalu lintas di Jalan Raya Pulungdowo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Setelah dilakukan penanganan, kini kemacetan jalan tersebut sudah berhasil diatasi dan arus lalu-lintas kembali normal. (had)