PKB Malang Raya All Out Dukung Calon yang Diusung Pilbup Nanti

Foto : Anggota DPR RI, Gus Ali Ahmad. (yog)

BACAMALANG.COM – Menyikapi adanya perhelatan politik Pilbup Malang 2020, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Malang Raya kompak all out mendukung pasangan calon yang diusung untuk duduk di posisi N1.

Hal ini dikatakan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang H. Ali Ahmad kepada awak media, Sabtu (14/3/2020).

“Alhamdulillah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Malang Raya kompak all out mendukung pasangan calon yang diusung untuk duduk di posisi N1,” tegas Ali Ahmad.

Dikatakannya, persiapan yang dilakukan masih seperti kemarin. Namun dalam satu dua hari ini, pihaknya dipanggil ke DPP dan akan bertolak ke Jakarta.

Gus Ali menuturkan, dalam seminggu ke depan ini sudah ada titik terang berupa turunnya rekom untuk calon yang diusung dari PKB.

Dijelaskannya, terkait siapa yang akan diajukan masih seputar dr Umar dan Lathifah Sochieb.

“Untuk koalisi bisa dengan partai lain. Namun untuk kandidat PKB untuk N1 tergantung rekom DPP PKB,” urai Gus Ali.

Dikatakannya, hingga kini pihaknya telah melakukan komunikasi politik penjajagan koalisi dengan empat partai.

Menanggapi adanya fenomena incumben meloncat ke PDIP, Gus Ali menyatakan PKB solid dan over stok calon N1.

“PKB over stok calon. Dan hari ini solid. Mulai NU baik dari kultural dan struktural. Karena kultural terkait sumpah janji seperti PKPNU ini sesuatu yang tidak bisa diklaim, karena hari ini NU menunggu apa yang akan dilakukan PKB,” jelas Gus Ali.

Dijelaskannya, rekom turun selambatnya akhir bulan ini. “Saya bersyukur PKB Malang Raya mendukung penuh. Bagi teman-teman baik di Kota Malang dan Kota Batu siap totalitas dan gas pol membantu kami,” pungkas Gus Ali. (yog/had)