PKKMB STIKES Kepanjen, Ingin Kembangkan Kreatifitas dan Kewirausahaan

Caption : PKKMB hari ketiga STIKES Kepanjen. (dok pribadi)

BACAMALANG.COM – PKKMB STIKes Kepanjen hari ketiga. Rangkaian acara dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 13.15 WIB.

PKKMB hari ketiga ini dipandu oleh pemandu acara dari Duta STIKes Kepanjen yakni Duta Ridho Bagustianto dan Duta Elok Rahmi Oktavia.

Tujuan dari PKKMB hari ketiga adalah untuk para mahasiswa baru agar memahami kiat sukses pengembangan kewirausahaan di perguruan tinggi, program kreativitas dan inovasi mahasiswa, karakter mahasiswa dalam menghargai kemanusiaan serta kehidupan kampus dalam masa pandemi.

Pemateri pertama dimulai pukul 07.35- 08.20 WIB oleh Saudari Firmanika Friswianisa dari UKM Kewirausahaan dengan memaparkan materi : Kiat Sukses Pengembangan Kewirausahaan Di Perguruan Tinggi.

Pemateri memaparkan materi secara live join di room zoom, dilakukan selama 30 menit dan sesi tanya jawab 20 menit.

Selama acara berlangsung mahasiswa baru mengerjakan resume setiap ada pemateri menjelaskan.

Sebelum pemaparan materi kedua, tetap seperti PKKMB sebelumnya yaitu melakukan ice breaking oleh pemandu acara.

Pemateri kedua dimulai pukul 08.30 – 09.15 WIB Oleh Hardiyanto S.Kep., Ns., M. Kep dengan materi : Program Kreativitas Dan Inovasi Mahasiswa.

Pemateri ketiga dimulai pukul 09.35 – 10.35 WIB oleh Sekarini S.Kep., Ns., M. Kep dengan materi : Pembentukan Karakter Mahasiswa Menghargai Kemanusiaan dan Membangun Kesehatan Mental Mahasiswa.

Inti dari penyampaian materi ini yaitu untuk para mahasiswa baru bisa aktif dalam organisasi yang ada di kampus dan bisa mengikuti perlombaan akademik maupun non-akademik.

Karena dari keaktifan tersebut bisa menemukan sebuah jati diri.
Pemateri keempat dimulai pukul 09.45 – 10.40 WIB Oleh Ronal Surya Aditya S.Kep., Ns., M. Kep dengan materi : Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 5.0 dan Kehidupan Kampus Pada Masa Pandemi.

Pemateri memaparkan secara live di ruang pertemuan, pemaparan materi dilakukan selama 55 menit beserta sesi tanya jawab.

Sebelum pemaparan materi selanjutnya, pemandu acara melakukan game tebak gambar untuk para mahasiswa baru agar mengurangi rasa kejenuhan.

Pemateri kelima dimulai pukul 12.10 – 12.40 WIB Oleh Lorena Safitri alumni D-III Keperawatan STIKes Kepanjen sebagai “Motivator Alumni”, pada pemaparan materi motivasi ini sangat banyak pesan ‘yang disampaikan pada mahasiswa baru seperti harus semangat, jangan menyerah, selalu berusaha, positif thinking, dan tidak berhenti hanya di satu stage.

Selain dari alumni D-III Keperawatan juga ada motivasi dari alumni S1 Keperawatan yakni M. Anton Didit Prasetya Muda S. Kep., Ners alumni S1 Keperawatan tahun 2017 STIKes Kepanjen sebagai Motivator Alumni pada pukul 12.45 – 13.05 WIB.

Pemaparan materi ini dimoderatori oleh sie acara yakni Kak Dewi Puji Lestari dan Kak Marsya Amalia Rahmawati. Antusiasme mahasiswa baru pada PKKMB hari ketiga ini sangat luar bisa, lebih semangat dan lebih aktif. (had)