Playfest 2022 Malang Sukses Hibur Para Penikmat Musik

Penampilan Tulus di Dome UMM Malang. (Bbl)

BACAMALANG.COM – PLAYFEST 2022 sukses digelar di UMM Dome Malang, Sabtu (18/06/2022).

Dalam gelaran musik tersebut, ribuan penonton memenuhi UMM Dome Malang. Mulai dari depan panggung hingga tribun semua nampak dipenuhi penonton.

Gelaran musik ini pun serasa menjadi obat rindu, tidak hanya untuk penonton, tapi untuk performer atau bintang tamu, mulai dari Atlesta, Wake Up Iris, Idgitaf, Fourtwnty, hingga Tulus.

Sejak pukul 18.00 WIB terlihat penonton yang mayoritas anak muda sudah memenuhi pintu masuk. Antrean pun tak terelakkan di pintu masuk.

Namun, ganjaran dari antrenya penonton pun cukup sepadan. Di panggung Iksan Skuter mampu membuat penonton berjingkrakan dengan lagu-lagunya yang diarransemen ska.

Lagu-lagu berjudul Sahabat, Bingung, hingga Bapak sukses membuat penonton bernyanyi bersama.

“Bukan hanya kalian yang deg-degan saya juga karena baru kali ini lihat keramaian seperti ini. Terimakasih teman-teman,” kata Iksan di panggung, Minggu (19/06/2022).

Setelah menikmati Iksan Skuter, ribuan penonton seperti tidak diperbolehkan untuk santai. Penyanyi muda yang terkenal lewat TikTok Idgitaf muncul.

Penampilan cewek 22 tahun ini cukup energik saat membawakan lagu-lagunya, seperti Hal Indah Butuh Waktu untuk Datang, Terpikat Senyumu, hingga Berlagak Bahagia.

Penyanyi yang terkenal saat melakukan cover lagu Odading Mang Oleh ini pun seperti tahu penutup yang pantas untuk ribuan fansnya.

Lagu Takut yang hits hingga dibuat versi remixnya itu dibawakan pada aksi penutup Gita.

Semua penonton bernyanyi. Mereka kompak mengayunkan tangannya ke kanan ke kiri menikmati penampilan akhir Idgitaf.

Setelah itu, penonton pun sempat duduk sejenak. Duet MC Oneng Sugiarta dan Renata membuat penonton meregangkan ototnya sejenak dengan guyonan mereka di atas panggung.

Tak butuh waktu lama, Fourtwnty muncul di atas panggung. Dibuka dengan ‘Diam-Diam ku Bawa 1’ Ari Lesmana Cs mampu membuat malam kemarin bak lantai dansa bagi penonton.

Beberapa penonton terlihat menikmati goyangan mengikuti alunan gitar Nuwi   yang ciamik.

Kenikmatan semakin bertambah saat Ari mebawakan lagu yang cukup familiar dan menjadi Ost. sebuh film, yakni Hitam Putih.

Perempuan, lelaki, tua ataupun muda terlihat menikmati lagu itu. Sekali lagi Ari berhasil membuat lightibg hijau dan biru yang mengelilingi tembok UMM Dome Malang semakin asyik.

Selanjutnya, Fourtwnty juga sempat membuat galau para penonton dengan mengcover lagu D’Masive yakni ‘Merindukanmu’.

Setelah itu, untuk akhir, Ari membawakan dua hitsnya sekaligus. Zona Nyaman dan Fana Merah Jambu dibawakan. Penonton seperti menghabiskan energinya di dua lagu itu.

Kepuasan penonton pun nampak dari wajah mereka yang beberapa tersenyum dan tertawa di sela-sela perform Fourtwnty.

Para penikmat musik dalam Playfest 2022 Malang. (bbl)

Terakhir, Tulus mampu menutup gelaran PLAYFEST 2022 dengan cukup sukses. Tanpa banyak berinteraksi. Tulus menyanyikan satu per satu lagunya.

Flash dari sejumlah penonton menyala. Beberapa pun terlihat membuat Instastory saat Tulus menyanyikan lagu.

Tulus membawakan sejumlah lagu hitsnya seperti Jangan Cintai Aku Apa Adanya, Sewindu, hingga Manusia Kuat.

Untuk lagu penutup, dia memilih lagu yang kini viral Hati-Hati di Jalan.

Seperti judul lagu terakhirnya, penonton pun langsung keluar dengan hati-hati dari UMM Dome Malang untuk berjalan pulang.

PLAYFEST 2022 sendiri cukup sukses. Gelaran ini mampu membuat salah satu penonton menikmati malamnya lagi dengan nikmat.

“Dua tahun pandemi saya cuma nongkrong saja. Ini malam minggu saya bisa nonton konser lagi. Keren PLAYFEST 2022. Saya harap ada lagi,” ujar salah satu penonton, Pratama Rizky. (Bbl)