Plt Ketua Dewan Wanti-wanti Anggotanya Tak Melulu Fokus Kampanye

Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodikul Amin saat memberikan keterangan kepada wartawan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Pelaksana tugas Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Kabupaten Malang, Sodikul Amin mewanti-wanti agar anggota parlemen tidak melulu fokus mengikuti tahapan kampanye.

Sodikul mengingatkan, anggota legislatif harus mengedepankan tugas sebagai penyambung lidah rakyat.

“Ya tentunya di tengah-tengah kesibukan para pengusung. Karena di DPRD ada 49 orang ini semua bagian dari pengusung calon, ya tidak boleh terlalu mengesampingkan tupoksi yang sebenarnya meskipun Pilkada ini bagian dari tupoksi anggota DPRD,” kata Sodikul, Kamis (12/11/2020).

Politikus Partai Nasional Demokrat menambahkan, para anggota dewan harus pandai-pandai membagi waktu. Mereka harus tahu kapan waktu untuk kampanye dan kapan waktu untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

“Artinya harus bisa membagi. Membagi porsi. Termasuk kita pun tadi pagi masih menerima, audensi dengan Asosiasi Kepala Desa. Itu kan kita tidak secara penuh berpikir situasi menjelang Pilkada saja. Artinya kita juga memikirkan pelayanan-pelayanan dimana kita harus hadir,” ucap Sodikul.

Pria asli Pujon pun bilang, sejauh ini kinerja para anggota dewan masih cukup stabil meskipun berbarengan dengan agenda kampanye. Sodikul juga menyebut, jika anggota dewan yang terlalu ‘kebablasan’ mengikuti kampanye, dirinya akan mengedepankan langkah preventif.

“Rapat-rapat kerja kita juga masih berjalan. Meskipun volume-nya jelas berkurang. Secara etika harus sama-sama diingatkan,” Sodikul mengakhiri. (mid/yog)