Pokdakan Sumber Lele Wo Turen Mantap Berdayakan Ekonomi Masyarakat Desa

Caption : Ahmad Rodzi (kemeja hitam). (dok pribadi)

BACAMALANG.COM – Mempunyai spirit belajar dan sharing ilmu, sangat diperlukan saat ini sebagai wujud peduli terhadap sesama di tengah pandemi.

“Tekad saya semakin kuat untuk sekedar turut peduli sesama. InshaAllah nanti Kami akan meneruskan berbagi ilmu dan memberdayakan ekonomi warga desa di Turen,” tegas Founder Pokdakan Sumber LELE Wo Turen dan IKAEO, Ahmad Rodzi, Minggu (5/9/2021).

Ahmad Rodzi termotivasi mengembangkan usaha, usai ikut mentoring bisnis atas undangan BEC Unikama.

Mentoring bisnis bersama trainer Nasional, hasil kerjasama dengan BEC Unikama dan Telkomsel ISBC.

“Saya merasakan mentoring tersebut bermanfaat menambah jaringan, relasi dan wawasan tentang percepatan bisnis,” tukasnya.

Selanjutnya pasca mentoring bisa dijajagi melakukan kerjasama, membangun kerjasama dan belajar bersama untuk membangun usaha yang jujur, profesional dan saling menguntungkan

“Agenda selanjutnya, kami ingin melakukan pemantapan produk, marketing dan penjualan, mendatangkan investor untuk kerjasama,” terangnya.

“Harapannya, semoga para UMKM atau wiraswasta pemula maupun yang sudah berjalan tetap survive usahanya di masa pandemi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, telah digelar Mentoring berupa pendampingan UMKM dan Start Up Malang Raya untuk percepatan perkembangan usaha.

Kegiatan digelar di Hotel ARMI Kaliurang Kecamatan Klojen, selama 3 hari tanggal 2-4 September 2021, menghadirkan trainer Nasional, Saksono Dwi Handarto.

Peserta 40 UMKM dan start up. Acara ini merupakan agenda dalam naungan Kemenkop RI.

Materi mentoring yang dipaparkan yakni : Mengenalkan Bisnis Model Canvas, Cara meningkatkan kualitas produk, dan Cara mencari value produk.(had)