Polda Jatim – Universitas Wisnuwardhana Malang Teken MoU, Guna Tingkatkan SDM Kepolisian

Foto : Brigadir Jenderal Djamaludin (kiri) berjabat tangan dengan Profesor Suko Wiyono, SH. MH usai menandatangani nota kesepahaman di Mapolda Jawa timur. (ist)

BACAMALANG.COM- Brigadir jendral Djamaludin, Wakil Kepala kepolisian Daerah Jawa Timur  menjelaskan bahwa kerjasama dengan civitas akademika bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkup kepolisian, khususnya di Polda Jawa Timur. 

Kerjasama dengan lembaga civitas akademika di perguruan tinggi ini, diharapkan pihak kampus memberikan kemudahan kepada anggota kepolisian di Jawa Timur dalam menimba ilmu pengetahuan.

“Ya adanya kemudahan bagi anggota kepolisian dalam menempuh kuliah di Universitas Wisnuwardhana Malang,” ujar Wakapolda  Jawa Timur, Brigjend Djamaludin.  

Sementara itu, Rektor Universitas Wishnuwardhana Profesor Dr Suko Wiyono SH MH berharap, mahasiwanya setelah menyelesaikan kuliahnya bisa mandiri bekerja. Salah satu upaya adalah membantu mahasiswa dengan membangun jaringan dengan semua kalangan salah satunya menjalin kerjasama dengan Polda Jawa Timur dalam rangka mengimplementasikan Tridarma Perguruan Tinggi .

Salah satu bentuk tri dharma perguruan tinggi sendiri yakni adanya kemudahan mahasiswa Wisnuwardhana dapat Praktek Kerja Lapangan (PKL) di seluruh polres di Wilayah Jatim dan di Kantor Polda Jawa Timur. 

Demikian pula, Universitas  Wisnuwardhan siap  menjadi team penilai Zona Integritas di seluruh Polres di Jatim.

Seperti yang selama ini di Kota Malang,  juga anggota kepolisian Polda Jatim dapat meningkatkan jenjang akademiknya di Universitas Wisnuwardhana Malang.

“Ya tentunya bisa saling membantu saling mengisi antara Polda Jawa Timur dan Universitas  Wisnuwardhana,” ujarnya. (Yon)