Polisi Bekuk Pria Pesta Sabu di Pakis

Warga Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, AP (43), diciduk Polisi gegara pesta sabu. (Dok Humas Polres Malang).

BACAMALANG.COM – Polres Malang membekuk warga Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, AP (43) yang sedang pesta sabu di Dusun Urek–urek, Desa Asrikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

“Penggerebekan berlangsung pada Selasa (15/8/2023) sekitar pukul 23.00 WIB disaksikan masyarakat setempat,” tegas Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik Syaifudin SH kepada media.

Dikatakannya, rumah kontrakan ini telah lama menjadi pantauan dan diidentifikasi sebagai tempat yang kerap digunakan untuk mengonsumsi narkotika.

Penangkapan berawal Tim Reserse Polsek Pakis melakukan penyelidikan intensif, berdasarkan laporan warga yang resah akan peredaran narkoba di wilayahnya.

Polisi menangkap AP beserta barang bukti meliputi, ponsel, alat hisap, bong, dan sisa sabu sejumlah 0,07 gram yang masih melekat pada pipet.

Penyidik berupaya mendalami keterangan tersangka untuk mengungkap dari mana dan bagaimana tersangka mendapatkan barang narkotika tersebut dengan melacak jalur pasokan dan distribusi narkotika pada kasus ini.

Tersangka AP dijerat pasal 112 ayat 1 UU RI no. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

Pewarta : Hadi Triswanto
Editor/Publisher : Aan Imam Marzuki