Polisi di Malang Ajak Pengendara Mengheningkan Cipta

Caption : Jajaran Satlantas Polres Malang dan sejumlah pengendara saat mengheningkan cipta berharap Covid-19 pergi. (ist)

BACAMALANG.COM – Berpartisipasi menjalankan Gerakan Hening Cipta Nusantara dan PFH (Pray From Home), Polres Malang meminta pengendara mengheningkan cipta selama 3 menit.

“Pelaksanaan mengheningkan cipta ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, atas instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Menteri Agama,” ungkap Kasatlantas Polres Malang, Agung Fitriansyah.

Sekilas info, Satlantas Polres Malang menghimbau persuasif pengendara turun dari kendaraan di Kepanjen, Sabtu (10/7/2021) pukul 10.00 WIB untuk bersimpati jalankan Gerakan Hening cipta Nusantara.

Jajaran kepolisian meminta turun dari kendaraan agar para pengendara turut mengheningkan cipta dan berdoa selama 3 menit, dengan harapan wabah Covid-19 di Indonesia segera selesai.

Mengheningkan cipta itu, menurut Agung dilakukan serentak di beberapa titik Kabupaten Malang, diantaranya Pos Check Point Bakpao Telo, Kecamatan Karangploso, Exit Tol Singosari, Check Point Karangkates, dan Simpang Empat Kepanjen.

“Selain itu, warga yang sedang mengurus SIM (Surat Izin Mengemudi) di Satpas Singosari atau yang sedang mengurus surat-surat kendaraannya di Samsat Talangagung juga Kami himbau agar berhenti 3 menit untuk mengheningkan cipta,” urainya.

Lebih lanjut, perwira berpangkat 3 strip itu berharap, warga Kabupaten Malang yang berada di rumah juga turut mengheningkan cipta agar bisa menghalau wabah virus ini. “Saya berharap semua warga juga turut berdoa di rumah masing-masing agar pandemi segera berakhir,” tutup Agung. (*/had)