Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Bumirejo

Tim Inafis Polres Malang melakukan olah TKP di Desa Bumirejo Dampit (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan di Desa Bumirejo, Kecamatan Dampit, Selasa (23/3/2021).

Pelaku Adi Pratama (26) ditangkap petugas sekitar pukul 08.30 WIB, Rabu (24/3/2021). Penangkapan pelaku dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Dampit, Aipda Agus Adi.

“Iya mas, sudah tadi pagi. Kini sudah dibawa ke Polres Malang untuk pemeriksaan,” kata Agus.

Adapun kronologis penangkapan berawal saat warga mendapati Adi sedang melintas mengendarai sepeda motor. Saat itu juga, warga coba mengejar Adi.

Adi yang panik kemudian mencoba kabur hingga terjatuh. Dia kemudian lari menuju salah satu perkebunan warga.

“Sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dengan Adi. Namun, ketika hendak tertangkap, tidak ada perlawanan dari pelaku,” terang Kepala Desa Bumirejo, Sugeng Wicaksono.

Pasca peristiwa berdarah itu, warga mendapat informasi bahwa Adi sempat pergi ke wilayah Kecamatan Bululawang. Warga dan polisi yang mengetahui posisi Adi kemudian menggiring yang bersangkutan untuk kembali ke Bumirejo hingga akhirnya berhasil diamankan.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang petani di Desa Bumirejo, Kecamatan Dampit ditemukan tewas bersimbah darah di kediaman anaknya.

Korban adalah Tamin. Pria berusia 46 tahun diduga dihabisi putranya, Adi Pratama. Adi selama ini diketahui mengalami depresi. (mid/red)