Polisi Tetapkan Anak Angkat Korban Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan di Jalan Manyar

Kasat Reskrim Polresta Makota AKP Bayu Febriyanto

BACAMALANG.COM – Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus dugaan pembunuhan yang terjadi di Jalan Manyar, Kelurahan Sukun, Kota Malang pada Kamis (24/11/2022). Polisi menemukan motif terduga pelaku yang telah menghabisi nyawa ibu angkatnya. Polisi kini menetapkan anak angkat korban sebagai tersangka.

Hal itu dijelaskan Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Bayu Febriyanto. Menurut Kasat Reskrim motif pelaku karena sakit hati dengan ibu angkatnya.

“Dari pengakuan tersangka, dirinya telah  melakukan kekerasan terhadap korban dengan cara memukul dan mencekik,  dengan alasan bahwa korban disuruh meminta uang ke keluarganya yang lain,  untuk memenuhi kebutuhan mereka berdua tapi korban menolak,” jelas Kasat Reskrim AKP Bayu Febriyanto, Selasa (28/11/2022).

Dari pengakuan tersebut, lanjut Kasat, tersangka Rahmat Irwanto alias Iwan 40 tahun, telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Berdasarkan barang bukti berupa baju pelaku yang digunakan, terdapat bekas darah berupa cipratan darah, maka yang bersangkutan kita tetapkan sebagai tersangka,” urainya.

Sementara, polisi juga belum memastikan apakah tersangka Iwan memiliki gangguan mental.

“Untuk kelainan yang dialami tersangka Iwan belum bisa kami pastikan, pasalnya harus di lakukan pemeriksan oleh dokter psikologi, selain itu selama pemeriksaan yang bersangkutan kondisi sehat,” pungkas Kasat Reskrim.

Akibat perbuatannya tersangka dijeratĀ  dengan pasal 338 KUHP, dengan ancaman 15 tahun kurungan penjara.(him)