Polres Batu Gelar Operasi Yustisi, Antisipasi Penyebaran Varian Baru Covid-19

Anggota Sat Sabhara Polres Batu, saat memberikan masker gratis kepada warga masyarakat. (Eko)

BACAMALANG.COM – Polres Batu melalui Sat Sabhara melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi ke lokasi keramaian yang menjadi tempat berkerumun, serta berkumpul warga masyarakat di tempat perbelanjaan Kota Batu, Senin (10/1/2022).

Kegiatan Operasi tersebut dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Batu, AKP Ma’ruf dengan sasaran pengecekan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Kasat Sabhara Polres Batu menjelaskan, bahwa sasaran kegiatan operasi adalah masyarakat yang tidak memakai masker yang melakukan aktifitas di luar rumah.

“Masih kami dapati warga masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah tidak memakai masker, selain itu juga ada masyarakat menggunakan masker, tetapi pemakaiannya hanya sekedar menutupi hidung dan mulut saja, jadi tidak sesuai dengan peruntukannya,” terang Ma’ruf kepada awak media.

Pihaknya menegaskan, bagi warga masyarakat yang didapati tidak memakai masker maupun menggunakan masker asal-asalan, diberikan teguran lisan dan kemudian diberikan masker untuk digunakan sesuai peruntukannya.

“Kami berharap tidak ada lagi warga masyarakat yang asal-asalan dalam menggunakan masker, utamanya pada saat melakukan aktifitas di luar rumah, maka dari itu pada giat ini kami juga memberikan masker gratis sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Eko)