Polres Batu Salurkan Program 10.000 Kitab Suci se-Jatim untuk Umat Beragama

Anggota Polres Batu saat menyalurkan bantuan kitab suci. (Eko)

BACAMALANG.COM – Dalam menjalin sinergitas dengan umat beragama, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menyalurkan 10.000 kitab suci kepada semua umat beragama se-Jawa Timur, melalui Polres jajaran Polda Jatim. Tak terkecuali Polres Batu yang juga menyalurkan kitab suci tersebut, untuk seluruh umat beragama di Kota Batu, pada Selasa (29/11/2022).

Kitab suci tersebut, diserahkan oleh Kabag Sumber Daya Manusia (SDM), Kompol Idayu Parameswari yang didampingi anggota Polres Batu.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T melalui Kabag SDM, Kompol Idayu Parameswari menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian Polres Batu kepada seluruh umat beragama di Kota Batu.

“Dengan pemberian kitab suci Al Qur’an kitab suci Injil, kitab suci Weda dan kitab suci Si Shu (Konghucu) di rumah ibadah masing-masing, Polda Jatim menyalurkan sejumlah 10.000 kitab suci melalui Polres jajaran se-Jawa Timur.
Dengan pemberian kitab suci ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Untuk Polres Batu sendiri menyalurkan sejumlah 250 kitab suci,” terang Kompol Idayu Parameswari.

Menurutnya, bahwa penyaluran kitab-kitab suci Al Qur’an ke Pondok Pesantren Ar – Ridlwan Junrejo dan Musholla Raudlatusy Syubban di Desa Sumberejo Kota Batu. Kitab Suci Injil ke GMII Tessalonika II Batu, GPIB Batu, GSJA Junrejo, Gereja Katolik Paroki Gembala Baik.

“Ya, selain itu kami juga memberikan ke Paritta Suci ke Vihara Bodhi Paramita Junrejo, dan memberikan juga buku tentang Umat Hindu ke Pura Luhur Giri Arjuna Bumiaji,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan bantuan kitab suci tersebut nantinha dapat digunakan sebaik mungkin.

“Terutama dalam meningkatkan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, para pengurus Ponpes dan rumah ibadah yang menerima kitab suci mengucapkan terimakasih kepada Polres Batu atas bantuan yang telah diberikan tersebut. (Eko)