Polres Malang Berhasil Ringkus Perampok Sadis Pakis

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (dua dari kiri) didampingi Kasatreskrim AKP Donny Kristian Baralangi; Kapolsek Pakis AKP M Lutfi; Kanit I dan Kanit III Satreskrim Polres Malang menunjukkan barang bukti yang diamankan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Polres Malang berhasil meringkus perampok sadis yang beraksi di Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang beberapa waktu lalu.

Aksi perampokan itu dilakukan oleh Rizki Maulidi (23). Tidak hanya merampas harta, tersangka juga tega menganiaya korban hingga kehilangan nyawa.

Tersangka berhasil diringkus polisi pada Rabu (19/5/2021) di Bangkalan Madura.

Korban bernama Mujihati (25) sendiri meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di RSSA Kota Malang, Rabu (19/5/2021). Korban mengalami luka yang begitu parah.

“Setelah ada titik terang dan akhirnya pada tanggal 17 Mei anggota dari Satreskrim Polres Malang dan Polsek Pakis berhasil mengidentifikasi pelaku ini. Dan melakukan penangkapan pelaku di rumah kakeknya di Bangkalan Madura,” kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, dalam rilis di Mapolres Malang, Kamis (20/5/2021).

Kapolres kelahiran Solok Sumatera Barat menjelaskan, motif tersangka melakukan aksinya memang untuk mengambil harta korban.

“Tersangka ini masuk lewat pintu garasi. Kemudian tersangka langsung melihat ada dua motor. Tersangka memilih masuk rumah untuk mencari handphone dan uang. Saat masuk inilah tersangka sadar bahwa korban mengetahui. Saat itu korban sembunyi di balik pintu. Hal ini menimbulkan kepanikan tersangka dan tersangka mendorong pintu hingga korban terjatuh. Selanjutnya tersangka menganiaya korban menggunakan gunting cukur yang dibawanya,” tutur Hendri.

Akibat aksi tersangka itu, korban menderita 27 bekas tusukan. “Tersangka melihat korban masih melawan. Tersangka kemudian ke dapur dan mengambil pisau. Lalu melakukan upaya membunuh korban dengan cara menggorok leher korban,” jelas Hendri.

Usai melihat korban tergeletak tidak berdaya, tersangka kabur dengan membawa motor milik korban.

Aksi perampokan itu sendiri terjadi, Kamis (13/5/2021) lalu. Saat itu, tersangka hendak membawa kabur motor milik korban yang terparkir di dalam rumah. Sial, ketika itu korban memergoki tersangka. Sehingga tersangka nekat menganiaya korban dengan senjata tajam berupa gunting. (mid/red)