Polres Malang dan Aremania Deklarasi Cinta Damai

Deklarasi damai yang digagas Polres Malang dan Aremania di Kanjuruhan (ist)

BACAMALANG.COM – Polres Malang menggagas Deklarasi Cinta Damai bersama ribuan Aremania di halaman Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (7/3/2020).

Deklarasi damai ini digelar sehari tepat sebelum pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung. Deklarasi ini sengaja digelar untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Malang.

“Deklarasi ini dilakukan bersama kawan-kawan Aremania, TNI dan Polri untuk menjaga kamtibmas,” ujar Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Hendri menambahkan, deklarasi tersebut merupakan bentuk komitmen seluruh stakeholder di Kabupaten Malang untuk menjaga iklim kondusifitas tetap terjaga.

“Tentunya melalui kegiatan ini menjadi komitmen bersama dalam mengedepankan cinta damai. Deklarasi damai ini sebagai wujud bahwa Aremania merupakan suporter cinta damai dan sportif yang bisa berkolaborasi bersama Polres Malang untuk menjaga Kabupaten Malang yang aman dan kondusif selama pertandingan Liga 1,” ungkap Hendri.

Selain Kapolres Malang, dalam deklarasi itu juga hadir, Komandan Kodim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzzawwad; Ketua Panpel Arema FC, Abdul Harris; tokoh Aremania Anto Baret; serta dedengkot D’kross, Ade Herawanto.

Dalam kesempatan itu pula, ribuan Aremania yang hadir juga disuguhi penampilan D’Kross. Mereka membawakan sejumlah lagu, diantaranya Malang ke Bulan dan Satu Jiwa. (mid/yog)