Polres Malang dan PAC Ansor Pagelaran Bagikan 224 Paket Sembako

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu dhuafa di Kantor Desa Karangsuko (ist)

BACAMALANG.COM – Polres Malang bersama PAC GP Ansor Kecamatan Pagelaran membagikan 224 paket sembako kepada kaum dhuafa di Kantor Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Rabu (10/3/2021).

Pembagian paket sembako ini dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Aksi sosial ini dilakukan juga untuk meringankan beban para dhuafa ditengah pandemi yang tak kunjung usai.

“Wabah Covid-19 sudah selama satu tahun dan sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat, banyak yang terdampak terutama faktor penghasilan keluarga,” kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Hendri menambahkan, pandemi ini sangat berdampak pada semua sektor, tidak hanya perekonomian. Namun juga sektor lainnya.

“Terhadap kehidupan sosial sangat terpengaruh terutama pada sektor pendidikan, semua dilaksanakan secara online, sehingga menambah pengeluaran keluarga untuk paket data sekolah anaknya,” ucap Hendri.

Pria yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim Polri pun mengapresiasi PAC GP Ansor Pagelaran yang bersedia meluangkan waktu untuk aksi sosial di tengah pandemi ini. Kegiatan pembagian paket sembako ini pun rutin dilakukan.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Ansor Pagelaran, yang dengan ikhlas membantu warga masyarakat kurang mampu,” tukas Hendri. (mid/zuk)