Polres Malang Gandeng LIRA sebagai Pengawas Eksternal Penerimaan Taruna Akpol

Caption : MOU Polres Malang dan Lira. (ist)

BACAMALANG.COM – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lira kembali dipercaya sebagai pengawas eksternal dalam Penerimaan Taruna/i Akpol, Bimtama Polri dan Tamtama Polri T.A 2021 di Polres Malang, Sabtu (17/04/21).

Menurut Wakil Ketua Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Malang Raya, Haveri Hamid, pengawasan tersebut berfungsi sebagai wahana komunikasi dan transformasi serta menjembatani interaksi antara publik dan republik.

“Polres Malang menggandeng LSM Lira dengan maksud agar terciptanya rekrutmen yang bersih, transparan dan akuntabel,” ujar pria yang akrab dipanggil Ferry Hamid tersebut.

Ferry juga menyampaikan bahwa selama proses penerimaan berlangsung, dinilai berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah selama proses penerimaan calon Taruna/i akpol, brigadir dan tamtami T.A 2021 di Polres Malang berjalan dengan baik dan sesuai prosedur,” tandas Haveri, yang juga anggota tim pengawas eksternal Panbanrim Polres Malang.

Terakhir Haveri menambahkan bahwa dengan adanya pengawasan ini dirinya berharap agar nantinya lahir polisi-polisi yang tangguh, professional, memiliki integritas, berkualitas serta lebih dekat dengan masyarakat.

“Pada prinsipnya polisi harus jujur dan mampu menjaga netralitas agar citranya tetap baik di masyarakat,” pungkasnya. (*/had)