Polres Malang Imbau Tiadakan Nobar Saat Piala Menpora

Rakor kesiapan pengamanan Piala Menpora di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Polres Malang mengimbau kepada suporter dan seluruh elemen masyarakat untuk tidak mengadakan acara nonton bareng alias nobar perhelatan Piala Menpora 2021.

Bukan tanpa sebab, acara nobar dikhawatirkan akan menciptakan kerumunan di tengah pandemi yang belum mereda ini.

“Untuk seluruh Kapolsek jajaran koordinasi dengan Muspika untuk memastikan tidak ada nobar di wilayahnya. Masih ada 4 hari sebelum kickoff untuk dapatnya dipastikan tidak ada kegiatan nobar. Ingatkan Korwil agar tidak ada nobar,” kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, saat rapat koordinasi kesiapan pengamanan Piala Menpora di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Malang, Kamis (18/3/2021).

Selain itu, Kapolres juga mewanti-wanti kepada suporter agar tidak nekat datang ke stadion. Utamanya suporter yang timnya bertarung di Stadion Kanjuruhan, Kota Kepanjen.

“Kepada seluruh suporter dan Korwil agar dicegah untuk tidak datang ke stadion. Setelah pertandingan untuk tidak melaksanakan konvoi atau pun kegiatan lainnya. Fokus pada pertandingn jika ada gejolak, tidak ada kerumunan dan tidak ada konflik,” ucap Hendri.

Sementara, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang, Abdul Haris menyebutkan, terkait pengamanan pelaksanaan Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan Kota Kepanjen, diserahkan sepenuhnya kepada aparat berwenang. Termasuk skema pengamanan.

“Terkait dengan pengamanan akan diserahkan kepada pihak kepolisian dan dibatasi sebanyak 200 akan dibagi di masing-masing pintu masuk,” tutur Haris.

Sebagai informasi, Stadion Kanjuruhan terpilih menjadi salah satu venue Piala Menpora 2021. Kanjuruhan memainkan pertandingan Grup B yang diisi Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan PSM Makassar. (mid/red)