Polres Malang Pasang Bilik Anti Covid-19

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat menjalani penyemprotan desinfektan di bilik sterilisasi sebelum memasuki area Mapolres Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Sebuah bilik berukuran sekitar 2 x 2 meter nampak berdiri di depan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu atau SPKT Polres Malang sejak Kamis (26/3/2020) pagi.

Bilik tersebut bukan bilik biasa. Bilik tersebut didirikan sebagai tempat sterilisasi bagi para tamu yang akan masuk ke Mapolres Malang.

Sebelum masuk ke area Mapolres Malang, para tamu akan diarahkan ke bilik tersebut untuk menjalani penyemprotan desinfektan. Hal ini sebagai antisipasi agar setiap tamu yang datang benar-benar bersih dan tidak membawa pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

“Setiap orang yang akan masuk ke lingkungan Polres Malang terlebih dahulu harus masuk ke dalam tenda atau bilik sterilisasi yang sudah disediakan. Dalam bilik ini setiap orang akan disemprot cairan desinfektan selama beberapa menit. Kemudian setelah keluar dari bilik, mereka diarahkan untuk mencuci tangan menggunakan hand sanitizer,” ujar Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Selain memperhatikan kesehatan para tamu, Polres Malang juga memberikan atensi terhadap kesehatan para anggota. Sebelum menjalankan tugas sehari-hari, para anggota diminta untuk melakukan olahraga ringan agar tetap sehat.

“Untuk menjaga katahanan tubuh agar fisik tetap bugar, setelah apel pagi dilanjutkan dengan olahraga ringan senam AW S3 atau sehat, semangat dan senang ala Andri Wongso,” terang Hendri.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Husumawati menyampaikan bahwa langkah-langkah yang diambil Polres Malang ini demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semua ini dilakukan oleh Polres Malang dalam rangka pencegahan dan memutuskan penyebaran Covid-19. Anggota Polres Malang juga harus tetap sehat dan memiliki stamina yang kuat,” tukas Nining. (mid/yog)