Polres Malang Raih Penghargaan Pelayanan Prima Tahun 2021

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menunjukkan piagam penghargaan yang didapat dari Kemenpan RB (ist/Humas Polres Malang)

BACAMALANG.COM – Polres Malang kembali meraih penghargaan prestisius Pelayanan Publik Tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo di Aula Awaloedin Djamin, Lantai 9, Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2022).

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik menyampaikan penghargaan yang didapat tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen Polres Malang.

“Dalam penyampaian hasil evaluasi tersebut, Menpan RB menyerahkan hasil evaluasi Pelayanan Publik tahun 2021 kepada lingkup Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro tahun 2021, yang dimana Polres Malang termasuk salah satu Polres yang mendapat Penghargaan atas Kategori Pelayanan Prima Terbaik tahun 2021,” kata Taufik.

Taufik menambahkan raihan penghargaan yang didapat Polres Malang akan dijadikan pelecut untuk memberikan pelayanan kepada publik lebih baik lagi kedepannya.

“Berdasarkan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, dalam rangka mewujudkan Layanan Publik Prima dan berkelas Dunia, Kemenpan RB melakukan pemantauan serta evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkup Polri,” terangnya.

Acara penyampaian hasil evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2021 sendiri juga diselenggarakan secara virtual melalui kanal Youtube Kementerian PANRB. (mid/red)