Polresta Malang Kota Bagikan Bantuan Sembako untuk Kampung Tangguh Semeru

Foto: Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata membagikan paket sembako. (ist)

BACAMALANG.COM – Polresta Malang Kota memberikan bantuan paket sembako untuk Kampung Tangguh Semeru. Apel yang digelar di halaman Mako Polresta Malang Kota itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H.

Apel yang dihadiri oleh Kabag Ops, PJU Polresta Malang Kota, serta anggota TNI Polri kota Malang itu membagikan sebanyak 85 paket sembako yang masing-masing berisi 50 kg beras.

Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, menerangkan, bahwa masa pandemi Covid-19 ini belum berhenti total. Dia mengharapkan bahwa kurva pertambahan positif ini bisa melandai.

Leonardus juga menekankan kepada seluruh anggota Polresta Malang Kota serta anggota TNI di Kota Malang agar tidak lupa dan tidak lenggah. Kegiatan yang dilakukan di luar juga menjadi suatu resiko bagi anggota yang bertugas. Kapolresta juga mengingatkan kepada seluruh personel, bahwa korban sudah berjatuhan.

“Sering kali khususnya rekan-rekan dari TNI-Polri anda setiap hari melakukan kegiatan penegakan disiplin operasi Yustisi sebanyak lima kali sehari dalam pelaksanaannya yaitu pagi, siang, sore, petang dan malam hari. Ada dua orang rekan kita dalam rentang waktu satu minggu dipanggil oleh Allah subhanahu wa ta’ala”, kata Kombes Pol Leonardus Simarmata, Jumat (13/11/2020).

Pria berpangkat melati tiga di pundaknya itu juga menegaskan agar tidak melupakan 3M utamanya yakni, Menggunakan masker Menjaga jarak, serta Mencuci tangan.

“Jangan pernah lupakan 3M utamanya adalah menggunakan masker jangan pernah lepaskan apalagi anda berada di ruangan bertemu dengan rekan-rekan ataupun di luar itu lebih berbahaya lagi jaga jarak lalu mencuci tangan itu penting”, papar Kapolresta Malang Kota.

Tak hanya itu, Leonardus berpesan melalui kegiatan operasional lainnya dengan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang maha kuasa agar dijauhkan dari penyakit khususnya Covid-19. (Lis/red)