Polresta Malang Kota Layani Vaksinasi Drive Thru di Stadion Gajayana

Warga menggunakan kendaraan saat mengikuti vaksinasi drive thru yang digelar Polresta Malang Kota di Stadion Gajayana Kota Malang, Rabu (6/10/2021). (ned)

BACAMALANG.COM – Polresta Malang Kota, Polres Malang, Polres Batu sepakat melakukan percepatan herd immunity atau kekebalan kelompok dengan melaksanakan vaksinasi drive thru. Vaksinasi drive thru ini telah dilaunching tiga Polres jajaran di Malang Raya tersebut sejak Jumat, 1 Oktober 2021 lalu.

Kali ini, Polresta Malang Kota menggelar vaksinasi drive thru di Stadion Gajayana Kota Malang, Rabu (6/10/2021). Warga memanfaatkan momen ini dengan datang ke lokasi menggunakan roda dua dan empat. Mereka dengan tertib antre mengikuti tahapan vaksinasi mulai dari pendaftaran, screening, vaksin hingga observasi.

“Tujuannya selain untuk meningkatkan angka vaksinasi di Malang Raya, program ini juga untuk memudahkan masyarakat agar tidak lama mengantre,” ujar Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto di sela pelaksanaan vaksinasi.

Perwira yang akrab disapa Buher ini menambahkan, dengan sistem mobile dan target setiap pelaksanaan sebanyak 50 dosis, diharapkan semakin banyak warga yang tervaksin.

“Informasi terkait vaksinasi ini dapat diakses secara terbuka lewat di media sosial resmi Instagram Polresta Malang Kota Official dan Whatsapp SIMPATI Makota,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini menurut data, pelaksanaan vaksinasi dosis 1 untuk Malang Kota sudah mencapai sekitar 82 persen, sementara dosis kedua 54 persen.

Buher mengatakan, Polresta Malang Kota juga melakukan vaksinasi secara door to door, terutama menyasar para lansia dengan cara mendatangi langsung ke rumahnya secara door to door.

“Saya sudah mengimbau kepada para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di tingkat RT, jika ada 3 atau 4 orang lansia yang mau divaksin, harap segera dikumpulkan di satu titik, dan kita akan datang menggunakan mobil vaksinasi ini,” tuturnya.

Salah satu warga, Eva Rika yang datang bersama suami, anak dan ibunya mengaku memilih vaksinasi drive thru karena praktis.

“Saya rasa vaksin seperti ini lebih efisien dan tidak menghabiskan waktu, apalagi kebetulan saya hari ini bawa anak kecil, jadi tidak terlalu berisiko,” tandasnya. (ned)