Polsek dan Muspika Baksos Religi di Gereja Pepanthan Dampit

Polsek Dampit dan Muspika foto bersama usai baksos bersihkan gereja. (ist)

BACAMALANG.COM – Kapolsek Dampit IPTU Agung Hartawan,S.H.,M.H, beserta Jajaran Muspika Kecamatan Dampit, belum lama ini melaksanakan kegiatan kerja bakti menyambut Natal dan tahun baru di Gereja Kristen Jawi Wetan Jemaat Dampit Pepanthan Ubalan.

Kegiatan berjalan dengan hangat dan guyub rukun. Terjalin silaturahmi kuat Personil Polsek Dampit, Anggota Koramil Dampit, Kasi Trantib Kecamatan Dampit beserta Staf, Para Jemaat GKJW Ubalan, Pendeta, warga, serta Pemuda Pancasila Kecamatan Dampit.

Semuanya saling bahu-membahu, mengecat pagar tembok gereja, membersihkan sampah. Kapolsek Dampit ikut mengecat tembok dan memotong rumput yang ada di areal seputaran Gereja

”Kegiatan kerja bakti di Gereja GKJW yang ada di Dusun Ubalan Desa Pamotan Kecamatan Dampit Kabupaten Malang ini, dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2023. Muspika Dampit beserta elemen masyarakat serta Pemuda Pancasila Dampit guyub rukun bergotong-royong melakukan kerja bakti. Semoga bermanfaat untuk saudara kita yang akan merayakan Natal dan menyambut pergantian tahun baru,” tandas Kapolsek Dampit.

Sementara itu, Pendeta Wimbo Sancoko S.Ag., juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Jajaran Muspika Kecamatan Dampit, Kapolsek Dampit beserta anggotanya, Koramil Dampit, Kasih Trantib Kecamatan Dampit serta Pemuda Pancasila Dampit.

”Saya selaku Pendeta di Gereja GKJW Jemaat Dampit, Pepanthan Ubalan, mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya, atas kepedulian dan perhatian yang diberikan. Semoga Tuhan membalas amal kebaikan saudara semuanya,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Muspika Kecamatan Dampit memberikan bantuan beberapa kaleng cat, kuas serta beberapa sapu.

Wujud nyata rasa kepedulian dan perhatian Jajaran Muspika Kecamatan Dampit kepada GKJW Jemaat Dampit ini memang patut untuk diberi apresiasi.

Berkat adanya rasa saling bersinergi dan hidup rukun antar sesama pemeluk agama, menjadikan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Dampit aman, tertib dan kondusif. (*/had)