Polwan Sat Sabhara Polres Batu Sigap Tolong Korban Laka

Foto : Kanit Pam Omvit Ipda Mawang (Polwan) Polpar, Sat Sabhara Polres Batu, saat menolong korban laka di daerah Kecamatan Bumiaji. (Hum)

BACAMALANG.COM – Dalam tugasnya Polisi Pariwisata (Polpar) dibawah naungan dari Sat Sabhara Polres Batu, setiap harinya rutin melaksanakan giat patroli ke kawasan wisata dan obyek vital lainnya, seperti kantor pemerintahan maupun perhotelan.

Dengan dipimpin Kanit Pam Obvit Ipda Mawang, Polisi Pariwisata Sat Sabhara Polres Batu melaksanakan patroli wisata di wilayah Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Rute yang dilalui mulai dari wisata petik apel, Coban Talun hingga ke kawasan wisata Selecta.

Dalam perjalanannya, unit Polisi Pariwisata menjumpai pengendara sepeda motor terjatuh akibat kelalaiannya. Tepatnya jalan tanjakan yang menikung di sekitar Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Dengan sigap, Kanit Pam Obvit Ipda Mawang langsung menolong korban dan segera membawanya ke rumah sakit terdekat, guna untuk mendapat pertolongan secepatnya.

“Tadi itu kami tidak tau persisnya ya, namun berdasarkan keterangan dari beberapa orang saksi mata, ada yang mengatakan kalau motornya terlihat oleng. Akibatnya korban terjatuh dan terpental dari atas sepeda motornya,” kata Ipda Mawang kepada bacamalang.com.

Secara terpisah, Kasat Sabhara Polres Batu AKP Achmad Zainuddin, SH., MM mengimbau kepada masyarakat sekitar, maupun juga bagi para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

“Kami Sat Sabhara Polres Batu mengimbau kepada para pengguna jalan dan masyarakat, untuk selalu berhati-hati. Sebab, sepanjang jalan Bumiaji sampai Cangar, banyak sekali terdapat tikungan dan tanjakan,” tukas dia.

Menurutnya, jalanan yang licin sangat rawan sekali terjadinya kecelakaan, jika para pengendara tidak berhati-hati.

“Ya, seperti yang kita ketahui bersama, bahwasanya akhir-akhir ini cuaca kurang bersahabat, sehingga jalanan menjadi licin. Dan itu salah satu penyebab terjadinya kecelakaan,” pungkasnya. (Eko)