Pondok Pesantren Al-Hidayah Bagikan 150 Paket Sembako

Foto: Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Gus Habib Maulana Asyik (kanan) saat melakukan bakti sosial. (Eko)

BACAMALANG.COM – Yayasan Pondok Pesantren Al-Hidayah yang berlokasi di Jalan┬áPatimura, Gg VI, nomer 300, RT 08, RW 07, Glonggong, Kelurahan Temas Kota Batu membagikan 150 paket sembako kepada santri dhuafa, yatim, dan masyarakat sekitar pesantren, Jumat (22/5/2020).

Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Gus Habib Maulana Asyik mengatakan, bahwasanya pembagian paket sembako ini diberikan secara bertahap, dan dibagikan mulai Minggu (10/5/3020) hingga saat ini.

“Kegiatan pembagian sembako ini kami lakukan, dalam rangka memperkuat ketahanan pangan santri yatim dan dhuafa yang pulang kerumahnya masing-masing,” kata Gus Habib sapaan akrabnya kepada awak media.

Menurutnya, di tengah pandemi virus Corona saat ini, tentunya banyak sekali masyarakat yang membutuhkan bantuan terutama sembako.

“Pembagian sembako ini untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama kepada santri dhuafa dan yatim,” ungkap dia.

Selain itu, bantuan berupa paket sembako ini juga di berikan kepada masyarakat miskin yang berada di sekitar Pondok Pesantren Al Hidayah Kota Batu.

“Bagi masyarakat sekitar pesantren, setiap harinya Yayasan Al Hidayah menyediakan sembako berupa beras 10 kg, gula 5 kg, mie instan 40 bungkus, telor 30 biji, dan sayur-sayuranan,” pungkasnya.

Gus Habib berharap, bantuan berupa paket sembako tersebut nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memang layak dan membutuhkan.

“Ya, semoga bermanfaat bagi masyarakat dan sekaligus meringankan beban akibat dampak ekonomi dari Covid-19. Semoga saja wabah pandemi virus Corona cepat segera berakhir,” harap dia.

Sekadar diketahui, kegiatan sosial ini di dukung oleh para donatur dan dermawan, diantaranya adalah Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK, Batu Paradise, Djarum Foundation, Averroes Community dan Jatim Park grup. (eko/red)