PPKM Darurat, Begini Dampak Bagi Sektor Perhotelan

Foto: Dine-in di SaigonSan Restaurant Tugu Hotel. (ist)

BACAMALANG.COM Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mau tak mau berdampak pada sektor perhotelan. Seperti halnya Hotel Tugu Malang yang mengalami dampak pada beberapa komponen bisnis di dalamnya.

“Dari segi kamar, berdampak pada occupancy kamar yang mengalami penurunan dikarenakan tamu dari luar kota Malang tidak bisa masuk ke wilayah Kota Malang,” tegas Media Relation Hotel Tugu Malang, Budi Sesario dalam rilis yang dikirim ke berbagai media, Kamis (14/7/2021).

Dikatakannya, dampak pada restoran, karena adanya larangan dine in sehingga mengalami penurunan omset, karena untuk delivery order pendapatannya tidak sebanyak ketika bisa menerima dine in.

Diungkapkannya, untuk makanan pihaknya tetap improve untuk bisa take away karena dalam rangka mendukung program pemerintah.

“Harapan Kami masyarakat bisa tertib dengan protokol kesehatan dan tetap menjaga pola makan dan olahraga teratur, sehingga tidak ada lagi lonjakan angka kasus Covid yang membuat perpanjangan PPKM oleh pemerintah,” pungkasnya. (*/had)