PPKM Darurat, Polres Malang Libatkan 1.300 Personil Gabungan

Foto: Pemantauan Exit Tol Singosari. (ist)

BACAMALANG.COM – Sebanyak 1.300 personil gabungan dari TNI/POLRI, Satpol PP, Linmas, Tenaga Kesehatan dan Ormas disiagakan selama PPKM Darurat di Kabupaten Malang.

Ribuan personil yang disiagakan itu sebagai langkah aktif pengetatan mobilisasi masyarakat di lapangan.

Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono HK menjelaskan, bahwa pihaknya bersinergi dengan Forkopimda Kabupaten Malang bersinergi guna pemberantasan Covid-19.

“Kami menurunkan 1.300 personil yang terdiri dari gabungan TNI/POLRI, Satpol PP, Linmas, Tenaga Kesehatan dan Ormas yang mana kami semua disini bersinergi bersama dalam melaksanakan Kemendagri terkait memerangi penyebaran Covid-19,” kata Bagoes.

Bagoes Wibisono menambahkan, bahwa pihaknya bersinergi dengan Forkopimda Kabupaten Malang bersinergi guna pemberantasan Covid-19.

“Kami hari ini melakukan pengecekan posko pembatasan dalam rangka PPKM Darurat Kabupaten Malang,” katanya.

Bagoes menyebuykan, selama PPKK Darurat di Kabupaten Malang terdapat 19 pos penjagaan yang terdiri dari 10 Pos Check Point, 7 Pos Observasi yang berada di setiap stasiun dan bandara, serta 2 Pos Pembatasan mobilisasi masyarakat.

“Pos-pos penjagaan telah kami siapkan sesuai tupoksinya masing-masing. Harapannya semoga ada kinerja yang maksimal sesuai dengan tujuan kita bersama,” pungkas Bagoes.

Lebih lanjut, Kapolrea Malang iti menegaskan, giat menahan laju Covid-19 ini menjadi pekerjaan rumah bersama bagi seluruh pihak, agar dapat menyelamatkan lebih banyak nyawa dari kematian. (Lis/red)