Produk UMKM Kabupaten Malang, Ternyata Juga Ada di Alfamart Lho

Foto: Pegawai Alfamart saat menunjukan produk UMKM. (yog)

BACAMALANG.COM – Masyarakat Kabupaten Malang kini lebih mudah mendapatkan Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal. Sejumlah produk dengan kualitas yang sudah teruji, kini terpampang di sejumlah Alfamart.

Regional Coorporate Communication Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Mochammad Faruq Asrori mengatakan, sementara ini sudah ada 5 produk UMKM yang sudah dipasarkan di 49 gerai Alfamart di Kabupaten Malang.

“Produk UMKM ini direkomendasi oleh Disperindag. Produk ini kan masih ujicoba, kalau berkembang ya bisa (dipasarkan) di toko Alfamart seluruh Malang Raya, bahkan seluruh Cabang Malang,” kata Faruq, sapaan akrabnya saat mengenalkan produk UMKM di Alfamart Wendit, Kecamatan Pakis, Jum’at (2/9/2020).

Ia menambahkan, produk UMKM seperti keripik buah ini juga telah memenuhi standar seperti pengemasan, kualitas rasa, hingga urusan administratif lainnya. “Nanti kalau semisal berkembang, tidak hanya di Kabupaten Malang (pemasarannya) tapi bisa di seluruh Cabang Malang yang membawahi 13 kota/kabupaten mulai dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar sampai Pasuruan,” imbuh mantan wartawan ini.

Untuk diketahui, ini merupakan bentuk kepedulian PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. sebagai pengelola jaringan minimarket Alfamart terhadap UMKM. Tentunya dengan tampil di Alfamart, bisa memperluas promosi ke masyarakat. (yog/red)