Prof Dr Indrawati Beri Tips Jadi Kartini Millenial Sukses

Caption : Prof. Dr. Indrawati Yuhertiana. (ist)

BACAMALANG.COM – R.A Kartini dikenal sebagai tokoh emansipasi wanita, yang menentang keras pasifnya posisi wanita di Indonesia pada sistem masyarakat, keluarga, dan pemerintahan.

Beliau kemudian mengubahnya dengan perjuangan memberikan pendidikan pada perempuan-perempuan di sekitarnya.

Guna memperingati Hari Kartini Forum Dosen Akuntansi Publik Indonesia (FDAP) berkolaborasi dengan (7) tujuh Perguruan Tinggi diantaranya Universitas Widyagama Malang, Universitas Mercubuana Jakarta, Universitas Pancaskti Tegal, Universitas Pembangunan Nasioanal Jawa Timur, Universitas Sumatera Utara, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dan Universitas Komputer Indonesia pada Rabu, 21 April 2021 mengadakan talkshow virtual dengan tema “Peran Perempuan Inspiratif Dalam Bidang Pendidikan, Profesi Dan Masyarakat Di Masa Pandemi”.

Dalam kesempatan ini FDAP, menghadirkan para Kartininya yang telah sukses dalam meraih cita-cita terbaiknya. Beberapa Kartini FDAP ini tentunya selalu menginspirasi dan mempunyai energi layaknya anak muda, yaitu Prof. Dr. Indrawati Yuhertiana, MM., Ak., CA., CMA (Gubes UPN Veteran Jawa Timur).

Acara memperingati Hari Kartini berlangsung sukses dan dihadiri oleh 465 peserta yang terdiri dari beberapa kaum milenial, dosen, maupun praktisi.

Talkshow yang dipandu oleh Dr. Rida Perwita Sari, SE., M.Ak., Ak., CA., CPA ini berlangsung hangat dan gayeng.

“Kartini ialah wanita yang tidak hanya mengurusi keluarganya saja seperti memasak, mengurus rumah dan dan mengurus anak tetapi Kartini sekarang dapat berperan di berbagai bidang. Kartini harus milenial harus bisa mengisi kekurangan di masa pandemi karena dalam masa pandemi ini peran Kartini milenial semakin kuat,” papar Prof. Dr. Indrawati Yuhertiana, MM., Ak., CA., CMA (Gubes UPN Veteran Jawa Timur).

“Kartini yang sukses ialah Kartini yang mampu berperan dengan baik dalam kegiatannya di rumah dan juga kegiatan karirnya. Kiat-kiat yang dilakukan untuk bisa menjadi Kartini sukses ialah dengan mengenali diri sendiri dan memiliki komitmen yang tinggi,” pungkasnya. (tik/had)