Proteksi Serangan Covid 19, BINDA Jatim dan Puskesmas Pakis Vaksinasi Anak MI/SD

Vaksinasi yang digelar BINDA Jatim. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam upaya memproteksi anak-anak dari serangan virus Covid-19, BINDA Jatim dan Puskesmas Pakis, melakukan vaksinasi untuk anak MI/SD, baru-baru ini.

“Kegiatan vaksin ini merupakan dosis kedua bagi siswa-siswi SD Banjarejo 01dengan target sasaran siswa 178 anak,” jelas Kepala Sekolah SDN-01 Banjarejo, Sujiami.

Seperti diketahui, upaya memproteksi diri generasi muda bangsa dari ancaman Virus Covid-19 dan turunannya, BINDA Jatim bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Malang melalui jajaran Puskesmasnya intensif menyuntikkan vaksin Sinovac pada anak usia 6-11 di sekolah-sekolah.

Ditambahkannya, untuk siswa yang tervaksin hari ini sebanyak 155 anak dan tertunda 8 anak. Diharapkan anak-anak siap menghadapi PTM yang dicanangkan Pemerintah.

“Gak sakit suntikannya, seperti serangan Semut Amazon,” kata Braga setelah disuntik vaksin.

Sementara Syoufi menceritakan tidak mengalami apa-apa setelah vaksin I dulu dan yang kedua baik juga biasa saja. “Biasa ae, gak kroso opo-opo i,” katanya.

Braga siswa kelas 3, juga menceritakan pasca Vaksin I dirinya juga maen lari-lari baik di rumah maupun lingkungan. “Biasa i lek, aku malah mari vaksin Yo mlayu-mlayu ambek dolen ae,” tukasnya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di MI Al Fatah di Jalan Amprong, Desa Banjarejo II, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.

Kepsek MI Al Fatah, Achmad Asyik menyampaikan kegiatan vaksinasi untuk anak usia sekolah perlu agar anak-anak tidak kehilangan semangat belajar dan arah pembelajaran itu sendiri.

“Kami mendukung vaksinasi anak usia sekolah dan berharap orang tua murid juga demikian sehingga program PTM anak didik bisa berjalan efektif sesuai harapan Kita semua,” pungkasnya. (*)