PT Pindad Siapkan Replika Panser Anoa untuk Kabupaten Malang

Silahturahmi di Pendopo Agung Kabupaten Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Divisi Munisi PT Pindad (Persero) menyiapkan sebuah replika panser Anoa yang bakal diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Malang.

Replika panser Anoa ini rencananya akan ditaruh di area Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Rencana pemberian replika panser ini terungkap saat silahturahmi digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis (13/2/2020).

General Manager Divisi Munisi PT Pindad, Kolonel Budhiarto SE MM menyampaikan, jika Pemerintah Kabupaten Malang telah menyediakan lahan, baru replika panser tersebut akan diserahkan.

“Replikanya sudah jadi, butuh disiapkan tempatnya,” kata Budhiarto.

Pemberian replika panser ini, lanjutnya, sebagai bagian peringatan HUT PT Pindad ke-37. Selain itu, agar masyarakat luas tahu jika PT Pindad ada di Kabupaten Malang.

“Sehingga yang menjadi ikon tidak hanya di Bandung saja. Padahal Kabupaten Malang juga terdapat industri alutsista,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, sangat apresiatif atas apa yang dilakukan PT Pindad.

“Menurut saya hal ini baik ya. Sebagai wujud terjalin hubungan yang baik antara Pemkab Malang dengan Pindad. Hal ini juga bisa menjadi wujud bahwa TNI merakyat. Bagus, bisa menjadi wisata edukasi bagi masyarakat di Kabupaten Malang. Sehingga mereka bisa belajar lebih dekat alutsista produksi dalam negeri,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Tampak hadir pada silahturahmi di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto beserta jajaran; Danrem 083/Baladhika Jaya, Kol (Inf) Zainnuddin beserta jajaran.

Beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) juga tampak hadir. Diantaranya selain Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Drs Yoyok Wardoyo MM, juga hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Atsalis Supriyanto. (mid/yog)