PTM 100 Persen Kembali Digelar, Ini Pesan Walikota Sutiaji

Walikota Sutiaji didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang meninjau proses Belajar Mengajar PTM. (hum)

BACAMALANG.COM – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimulai hari ini, Senin (14/3/2022). Untuk melihat langsung kesiapan sekolah dan para siswa, Walikota Sutiaji didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang melakukan peninjauan labngsung di SMP Negeri 8 Malang.

Kepada para siswa dan guru, Sutiaji mengingatkan untuk tetap perketat prokes. Seperti memperhatikan penggunaan masker, kantin sekolah tidak direkomendasikan untuk buka dulu.

“Jadi apapun variannya kita harus tetap prokes, saya punya keyakinan kita bisa memerangi ini,” terangnya.

Menurut Sutiaji, PTM 100 persen ini boleh dilaksanakan dan sekolah juga diberikan opsi untuk dapat melakukan PTM terbatas. Hal tersebut dikembalikan lagi pada kebijakan ke masing-masing sekolah.

“Kalau memang dirasa siap melaksanakan PTM 100 persen, ya silahkan dilaksanakan,” terangnya.

Ia menjelaskan, Pemkot Malang memutuskan untuk kembali melakukan PTM dikarenakan penyebaran Covid-19 sudah terkendali.

“Saya punya asumsi, kita tuntaskan dalam waktu tiga pekan atau satu bulan. Mobilitas anak-anak kita turunkan dulu dan saat ini terlihat kebijakan pengendalian itu cukup berhasil,” tuturnya.

Selain itu, saat ini anak-anak juga sudah dipastikan sudah dua kali vaksin. Sehingga lebih terlindungi dibandingkan saat penerapkan PTM terbatas atau daring selama 3 minggu lalu.

“Dari hasil pantauan kali ini, rata-rata anak-anak senang dilaksanakan PTM. Hanya sedikit yang senang online. Dari 150 anak, hanya 2 anak yang senang online karena biasanya jam segini masih santai,” imbuhnya. (adv/yog)