PTM di SMPN 1 Kasembon, Terapkan Prokes Ketat

Foto: Siswa- siswi SMPN 1 Kasembon tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan face shield di ruang kelas untuk mencegah penyebaran covid-19. (ist)

BACAMALANG.COM – Lembaga Pendidikan di Kabupaten Malang sudah memasuki pembelajaran tatap muka (PTM). Salah satunya adalah SMPN 1 Kasembon. Penerapan protokol kesehatan secara ketat pun harus dilakukan.

Sriono, Kepala SMPN 1 Kasembon menjelaskan bahwa awal masuk tatap muka di lembaga yang pimpin dengan metode shift ganjil. Masuk pukul 07.00 – 10.00 dan shift absen genap mulai pukul 10.15 – 13.15 WIB.

Lanjut dia, siswa yang masuk dari kelas 7 dan 8 total jumlahnya ada 512 siswa. Setiap shift ada 256 siswa, karena kelas 9 sudah masuk beberapa waktu yang lalu untuk melaksanakan ujian. “Tetap melaksanakan protokol kesehatan pakai masker, face shilld dan bawa hand saniteser,” ujar Sriono.

Prosedur sebelum pembelajaran tatap muka di tengah pandemi ini, terang dia, terlebih dahulu ruang disemprot desinfektan, siswa ukur suhu dengan menggunakan thermogun, disemprot hand seniteser, cuci tangan baru diperbolehkan siswa masuk ruang kelas.

“Harapanya semoga pandemi ini segera berlalu dan kita semua bisa mengambil hikmah dari musibah. Orang tua menjadi lebih memahami pendidikan anaknya, mengetahui kesulitan mendidik anak – anaknya, dan orang tua mendampingi pembejaran anaknya dengan belajar IT,” paparnya. (yon)