Puskesos Banjarsari Ngajum “Ngamen” untuk Korban Semeru

Caption : Kades Banjarsari menyokong Galang Dana. (ist)

BACAMALANG.COM – Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Desa Banjarsari, Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang, mengumpulkan donasi dengan aksi “Ngamen” untuk terdampak Awan Panas Guguran (APG) Semeru, Jumat (10/12/2021).

“Saya mendukung Galang Dana ini. Semoga bermanfaat optimal dan tepat sasaran,” tegas Kepala Desa Banjarsari, Hj Siti Muawanah Spd, Jumat (10/12/2021).

Sebagai informasi, kegiatan ini bertemakan “Guyub Rukun RT 01 RW 03 Desa Banjarsari bersama Puskesos Banjarsari Aksi Peduli Korban Gunung Semeru”.

Sementara itu, Koordinator Nur Hasan turut memberikan penjelasan. “Biasanya Kami mengadakan santunan untuk dhuafa dan Yatim Piatu. Untuk kali ini fokus korban Semeru, penggalangan dana ngamen di jalan. Dan ada juga yang lewat transfer,” papar Koordinator Nur Hasan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa barang dan uang. “Kita akan berangkat tanggal 18 nanti. Sampai sekarang sudah terkumpul Rp 5.282.300. Semoga gerakan Kita ini bisa meringankan beban saudara Kita yang ada di Semeru,” pungkasnya.

Anggota Galang Donasi ngamen meliputi : Rika Salon, Hendra Widiantoro, Koirul Anam, Takim RW, Suhadak, Ayu, Tia, Kasrodin, Imam Muvid, dan Andik. (had)