PW LP Maarif NU Jatim Berikan Bantuan Rehab Sekolah di Malang dan Lumajang

Foto: PW LP Maarif NU berikan bantuan. (ist)

BACAMALANG.COM – Sebagai wujud kepedulian terhadap Sekolah Madrasah di lingkungan NU yang terdampak gempa, PW LP Maarif NU Jatim memberikan bantuan rehab senilai Rp 50 juta untuk lima (5) kecamatan di Kabupaten Malang dan Lumajang.

Di Malang, penyerahan dilakukan langsung oleh Bendahara dan disaksikan Ketua PW LP Maarif NU Jatim dan diterima oleh Koordinator Pos Layanan NU Kabupaten Malang Peduli. Turut menyaksikan penyerahan tersebut perwakilan dari PC NU Kabupaten Malang dan perwakilan MWC LP Maarif NU dari empat kecamatan (Turen, Dampit, Tirtoyudo, dan Ampel Gading.

Rurid Rudiyanto selaku Wakil Ketua NU Kabupaten Malang Peduli menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kepedulian ini. Bantuan ini akan menjadi stimulus bagi Sekolah dan Madrasah untuk segera berbenah menyambut Pembelajaran Tatap Muka yang akan segera dimulai.

Sementara itu, Ketua PW LP Maarif NU Jatim Noor Shodiq Askandar menyampaikan bahwa pemberian bantuan merupakan wujud kepedulian dan emphati kepada satuan pendidikan di lingkungan NU dan masyarakat, karena pendidikan ini adalah prioritas dalam pembangunan bangsa.

“Para generasi penerus harus segera mendapatkan fasilitas pembelajaran yang layak, karena mereka ini adalah calon calon pemimpin di masa depan,” terangnya.

Gus Shodiq juga menjelaskan bahwa bantuan ini dikumpulkan dari cabang-cabang dan sekolah, khususnya dari SMK di lingkungan NU.

Sementara itu di Lumajang, bantuan diserahkan melalui Pos Layanan NU di Pronojiwo baik untuk Sekolah atau Madrasah, maupun guru Lembaga Pendidikan Maarif yang wafat saat terkena gempa. “Semoga ini bisa meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan,” pungkas Gus Shodiq. (*/had)