Quick Count LSI Denny JA Menangkan SANDI, Abah Sanusi: Ini Kemenangan Rakyat

HM Sanusi saat memberikan keterangan kepada wartawan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 1, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto alias SANDI unggul dalam hitung cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia Denny JA.

Hingga hitung cepat ditutup pukul 17.30 WIB, Rabu (9/12/2020), dari 100 persen suara yang masuk, pasangan SANDI meraup 46,0 persen. Kemudian pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono alias LADUB 41,6 persen. Serta pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, Heri Cahyono dan Gunadi Handoko meraup 12,4 persen.

Sanusi kemudian memberikan tanggapan terkait hasil hitung cepat LSI Denny JA.

“Meskipun ini bukan hasil final, quick count ini merupakan kemenangan rakyat Kabupaten Malang,” kata Sanusi.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menambahkan, berkaca pada hitung cepat yang telah berlalu, hasil kali ini tidak akan jauh berbeda dengan rekapitulasi di Komisi Pemilihan Umum.

“Kalau LSI biasanya ya gitu. Berubahnya tidak banyak, paling satu digit,” terang Sanusi.

Lebih jauh, Sanusi menyebutkan, dirinya telah siap menerima segala hasil Pilkada Kabupaten Malang 2020. Meskipun kemungkinannya terburuk.

“Kita siap dengan segalanya. Mudah-mudahan hitung manual yang dilakukan KPU bisa berjalan dengan benar,” Sanusi mengakhiri. (mid/yog)