Radio Elfara Bagi 1000 Vaksin Dosis 1 dan 2

Acara “1000 vaksin gratis” di Transmart Malang, Minggu (3/10/2021). (ist)

BACAMALANG.COM – Upaya mempercepat herd community atau kekebalan komunal terus dilakukan. Seperti Radio Elfara saat menggelar acara “1000 vaksin gratis” di Transmart Malang, Minggu (3/10/2021).

Pada kegiatan yang dihelat mulai pukul 08.00 WIB ini, ada 1000 vaksin yang dibagi untuk masyarakat, baik untuk dosis pertama maupun dosis ke-dua. Jenis vaksin yang dibagi adalah Astra Zeneca bagi peserta berusia minimal 18 tahun ke atas, dalam keadaan sehat, dan bagi penyintas covid-19 minimal 3 bulan setelah sembuh.

Kepala Koordinator Tim Tenaga Kesehatan, Ny Syam mengatakan, kota Malang sudah hampir 78%-80% yang sudah divaksin.

“Kami juga menyediakan vaksin tambahan jenis Sinovac dalam program kali ini, dimana vaksin tambahan ini diperuntukkan untuk anak-anak usia 12-17 tahun,” ujarnya.

Dia juga mengajak masyarakat supaya tidak takut vaksin. “Jangan takut vaksin jenis apapun, yang penting segera vaksin. Dan sebenarnya semua jenis vaksin itu sama,” tegasnya.

Berbagai lapisan masyarakat bergabung, mulai dari usia muda sampai lansia pada program vaksinasi yang bekerja sama Klinik Rawat Jalan Rampal ini .

Salah satu peserta, Nita, menyebutkan bahwa dia merasa nyaman dengan adanya program vaksin dari Elfara ini. “Apalagi tempat tunggunya juga nyaman juga, karena di dalam mall,” tandasnya. (ned/lis)