Raih Penghargaan, The Singhasari Resort and Convention Angkat Citra Pariwisata Kota Batu ke Kancah Dunia

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief AsShidiq (kiri), dan GM The Singhasari Resort Batu, Rusmaidi Fetra, mengangkat piala World Travel Awards 2020 dan World Luxury Awards 2020, Sabtu (1/5/2021). (ned)

BACAMALANG.COM – Masa pandemi menjadi periode suram bagi semua sektor, termasuk pariwisata. Namun Kota Batu masih dapat menunjukkan potensinya sebagai salah satu daerah tujuan wisata populer, setelah The Singhasari Resort and Convention Batu berhasil meraih penghargaan bergengsi dunia.
Resort bintang lima pertama di Jawa Timur ini berhasil meraih World Travel Awards 2020 dan World Luxury Awards 2020.

“Kami berhasil di kategori Asia Leading Family dan Indonesia Leading Family Resort untuk World Travel Awards 2020, sementara piala World Luxury Awards 2020 di kategori Luxury Family Resort Global Winner,” papar GM The Singhasari Resort Batu, Rusmaidi Fetra, Sabtu (1/5/2021).

Rusmaidi menambahkan, penghargaan ini berhasil diraih lewat penilaian dan voting hotel-hotel berbintang di seluruh dunia secara online pada bulan Oktober dan November 2020 dan melalui keputusan Dewan Juri Senior dengan beberapa tahap penilaian.

Ia mengaku bahwa hasil dari semua ini merupakan kerja kolektif dari semua pihak, mulai semua staff hotel hingga semua pihak yang telah bekerjasama dengan resort selama ini. “Tentu saja dengan adanya pembinaan dari Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata,” imbuhnya.

Rusmaidi berharap penghargaan ini dapat mengangkat citra Pariwisata Kota Batu di tingkat nasional, bahkan dunia. Ia menegaskan bahwa bidang perhotelan harus mampu berinovasi di era pandemi untuk tetap dapat menangkap pasar. Seperti yang dilakukan The Singhasari Resort and Convention Batu dengan meluncurkan Festival Lebaran menyambut Idul Fitri 1442 H dengan konsep Food Stall Bazar.

“Dipastikan momen Lebaran kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Adanya penyekatan dan pembatasan mudik, kami tetap ingin memanjakan masyarakat Malang Raya untuk tetap merayakan Lebaran bersama keluarga di sini,” ungkapnya.

Sales Manager The Singhasari Resort and Convention Batu menambahkan, Food Stall Bazar ini akan dilengkapi dengan berbagai kegiatan mulai family game hingga live music. “Festival Lebaran ini digelar mulai 12-17 Mei 2021, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya. (ned)