Ratusan Pelanggar Lantas Terjaring E-TLE Ditindak, Pengendara Memakai Sandal Jepit Tidak

Kasatlantas memberikan arahan pada anggota terkait pengendara memakai sandal jepit. (ist)

BACAMALANG.COM – Baru seminggu  Operasi Patuh Semeru 2022 digelar, yang dimulai  sejak 13 Juni 2022 hingga 26 Juni 2022 mendatang, kepolisian berhasil menindak ratusan pengendara yang melanggar.

Ratusan pelanggar lalu lintas tersebut telah dilakukan penilangan dengan menggunakan Elektronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) mobile, melalui dua unit mobil Incar Satlantas Polresta Malang Kota.

“Ada sekitar 250 pengendara  melanggar lalu lintas yang terjaring operasi. Para pelanggar terjaring E-TLE secara mobile,” terang Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Yoppy Anggi Khrisna, Jumat (17/06/2022).

Sementara itu, ada hal yang menarik dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2022 tahun ini. Berita yang beredar, yakni polisi bakal menilang pengendara kendaraan roda dua yang berkendara dengan menggunakan sandal jepit.

Pada prinsipnya, pihaknya tidak akan menindak pengendara yang menggunakan sandal japit. Namun lebih kepada memberikan imbauan serta edukasi agar mereka memahami.

“Kepada masyarakat. Agar memilih dan menggunakan kelengkapan keamanan berkendara yang mampu melindungi anggota tubuh. Terutama, dari resiko fatalitas apabila terjadi kecelakaan,” pungkas Yoppy. (him)