Ratusan Penembak Meriahkan Kejuaraan Menembak Piala Kapolresta Malang Kota 2022

Kejuaraan menembak Polresta Malang Kota. (ist)

BACAMALANG.COM – Kejuaraan menembak piala Kapolresta Malang Kota resmi digelar dengan diikuti sebanyak 336 peserta dari TNI, Polri, komunitas serta masyarakat umum. Kegiatan ini di laksanakan di Lapangan Tembak Kodam V Briwijaya di Bedali Lawang, Kabupaten Malang, Sabtu (25/06/2022).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto menjelaskan, kejuaraan menembak ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76. “Kegiatan ini kami gelar sehari sampai selesai. Para peserta terdiri dari staf umum, instansi Forkopimda, TNI (Lanud, Lanal, Divisi 2 Kostrad, Batalyon, Armada 2 Surabaya dan juga para Kapolres jajaran serta para Dandim di Jawa Timur. Jumlah peserta 336, terdiri IPSC sebanyak 90 peserta, tim 120 orang (40 regu atau tim, masing – masing tim 3 orang). Selain itu kategori fun game diikuti 126 orang peserta,” ujarnya Buher, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari Perbakin, J99, Oasis, Wings Food serta HDCI dan Hillhouse. “Kegiatan ini pertama kalinya digelar. Oleh karenanya, kami melibatkan semua komponen. Semoga kegiatan ini bisa digelar di tahun berikutnya. Tujuan dari kegiatan ini sebagai sarana refreshing, setelah masa pandemi Covid -19. Selain itu, untuk menyalurkan hobi para penembak,” tandasnya.

Sementara, Farid Nurharto, salah satu peserta dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Malang, mengaku dirinya sangat mengapresiasi dan senang dengan adanya Kejuaraan Menembak ini.  “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta Malang Kota dalam menyambut Hari Bhayangkara ini, telah mengajak HDCI Malang untuk membantu menyemarakan kegiatan ini,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, dengan adanya Kejuaraan menembak ini. Sebagai komunitas klub motor, bisa bersinergi antara TNI/Polri dan HDCI dapat terjalin dengan baik. “Semoga acara ini terus berlanjut, kesan kami sebagai peserta sangat baik, melalui kejuaraan ini, kami bisa berlatih menembak, kami sebagai peserta tim fun game beregu,” jelasnya.

Sedangkan, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Kapolresta Malang Kota dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76. “Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus. Terutama untuk menjalin komunikasi dan koordinasi antar jajaran,” ujar Bang Edi, sapaan akrabnya.

Ketika disinggung apakah ikut  menembak, ia pun mengaku jika menembak sasaran itu sangatlah sulit.n”Perlu kesabaran, ketelatenan dan perlu berlatih agar bisa Titis (tepat sasaran),” kata Bung Edi sembari berpamitan meninggalkan lokasi.

Untuk diketahui, para pemenang ini diberikan hadiah trophy, piagam dan uang pembinaan. (him)