Ratusan Siswa SMKN 1 Gedangan Jalani Vaksinasi

Foto: Vaksinasi siswa SMKN 1 Gedangan. (ist)

BACAMALANG.COM – Ratusan siswa SMKN I Gedangan Kabupaten MalangĀ  mulai mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19 tahap pertama.

Slamet Yuliono, Kepala SMKN 1 Gedangan mengatakan, hari ini lembaganya mendapatkan alokasi 437 dosis vaksin. “Ini programnya Ibu Gubernur Jatim, bahwa setiap kabupaten akan dibantu vaksin untuk seribu siswa,” kata Slamet, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, alokasi vaksin untuk pelajar ini belum mencukupi untuk mencakup kebutuhan seluruh siswa SMK Negeri Gedangan mengingat total keseluruhan siswanya hampir 1000-an.

Meski demikian, pihaknya optimistis pemerintah pusat akan memberikan alokasi vaksin COVID-19 secara bertahap bagi pelajar di lembaganya, sehingga seluruhnya dapat tervaksin.

Lanjut dia, meskipun vaksinasi di sekolahnya baru menjangkau 500-an siswa, namun sebagian siswa justru sudah mendapat vaksin melalui program yang digagas oleh beberapa instansi.

“Kemarin itu ada yang ikut vaksin di Polres, ada juga yang ikut di Kodim atau program dari pemerintah daerah. Jadi selain siswa ini sudah ada yang tervaksin,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan percepatan pemberian vaksin bagi pelajar diharapkan akan mempermudah rencana pembelajaran tatap muka (PTM) dapat berjalan lancar.

“Harapannya setelah ini anak-anak bisa untuk sekolah tatap muka, selama tidak PPKM serta diizinkan oleh Satgas COVID-19 Kabupaten Malang khususnya Kecamatan Gedangan,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi di SMK Negeri Gedangan ini dimulai pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum masuk, siswa dicek suhu tubuhnya, cuci tangan dan selanjutnya menunggu antrian vaksin.

Salah seorang siswa SMK Negeri I Gedangan, Putri Rinzah berharap dengan vaksinasi pelajar ini seluruh pelajar bisa kembali ke sekolah untuk melaksanakan pembelajaran secara luring.

“Kami belajar daring sudah hampir dua tahun. Semoga bisa sekolah lagi,” harap siswi Jurusan Tata BoGa ini. (yon/red)