Rayakan HUT ke-2, Sanggar Kendedes Diapresiasi Krisdayanti

Isa Afandi, pendiri sekaligus owner Sanggar Kendedes, saat memberikan sambutan. (Eko)

BACAMALANG.COM – Sanggar Kendedes Kota Batu menggelar kegiatan Hari Jadi yang ke-2. Giat tersebut digelar di Hall Nawangsasi Hotel Purnama, Jalan Raya Punten, No.1-15, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Minggu (12/12/2021).

Dalam perayaan HUT yang ke 2 ini, Sanggar Kendedes mengusung tema ‘Beauty Of Indonesia’ dan di sponsori oleh Museum Musik Dunia (JTP Group), DNA Pro, Karsa Budaya, Gramedia, kedai Vif dan juga di support oleh Diva Indonesia Kridayanti, yang juga anggota DPR RI.

Turut hadir dalam giat tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Sekretaris KONI Kota Batu, Kepala Bidang Pariwisata Kota Batu, serta IODI Kota Batu.

Dalam sambutannya, Isa Afandi selaku owner sekaligus pendiri Sanggar Kendedes menyampaikan, bahwa ada sekitar 20 jenis tarian tradisional yang disuguhkan dalam acara ulang tahun yang kedua ini.

“Tadi di awal acara Mimi KD mengucapkan selamat Aniversary 2nd pada Sanggar Kendedes, sebenarnya beliau ingin hadir tapi berhalangan, hingga pada akhirnya mengucapkan selamat ulang tahun secara virtual. Selain dipersembahkan sebanyak 20 tarian tradisional, event organizer ini di handle oleh para anggota dari Sanggar Kendedes sendiri,” kata Isa sapaan akrabnya.

Isa berharap, di ulang tahun yang kedua ini Sanggar Kendedes bisa lebih maju, lebih bisa melebarkan sayap dan bisa ikut mengharumkan nama Kota Batu.

“Alhamdulillah, nomor induk Sanggar Kendedes sudah keluar, artinya sudah terdaftar di Disparta Kota Batu. Sanggar Kendedes juga sering mengisi acara-acara yang diselenggarakan oleh Disparta, semoga kerjasama ini tetap berjalan baik,” tukas dia.

Menurutnya, sebenarnya di Kota Batu ini banyak sumber daya yang bisa dikembangkan ibaratnya banyak mutiara terpendam.

“Ya, jadi kita hanya tinggal mencari, menggali dan memoles mutiara tersebut hingga berkilauan, jadi tidak perlu jauh-jauh mencarinya tapi cukup di daerah kita sendiri,” paparnya.

Sementara itu, tenaga pengajar Sanggar Kendedes, Dewi Intan Rahmadita menjelaskan, jika terhitung saat ini ada 80 orang anak didik dari Sanggar Kendedes.

“Dari 80 orang anak didik itu kesemuanya sudah pernah mengikuti lomba seperti di Malang, Blitar, Surabaya. Usia dari anak didik beragam, mulai dari usia TK hingga remaja,” beber dia.

Meski begitu, lanjut mahasiswi ini, tingkat kesulitan dalam mendidik jelas terdapat pada usia seperti anak TK.

“Karena mereka kesini bukan untuk berlatih tapi bermain. Kita sebagai tenaga pendidik harus sabar membimbing dan mengarahkan mereka, karena kami ingin menggali bakat seni tari anak didik,” urainya.

Terpisah, Krisdayanti mengucapkan selamat sekaligus mengapresiasi kepada Sanggar Kendedes di hari ulang tahunnya tersebut.

“Selamat dan sukses untuk 2nd Annivesrsary Sanggar Kendedes, semoga menjadi wadah untuk mewujudkan dan mengeksplore talenta-talenta di Kota Batu, dengan tema Wonderful Indonesia,” tandasnya melalui ucapan video. (Eko)